Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 31 Januari 2013

Demo Siswa SMA N 2 Merangin, Spontanitas






BANGKO-Aksi Demonstrasi ratusan siswa SMAN 2 Merangin ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin selasa (29/1) lalu murni spontanitas siswa, Dikarenakan mereka tidak ingin kepala sekolahnya Saragih diganti dengan yang baru.
Hal itu diungkapkan Kadisdik Merangin Akhmad Bastari melalui Kabid SMP/SM Said Usman diruang kerjanya kebeberapa awak media, Rabu (30/1) kemarin, Dia mengakui menanyakan siapa dibelakang aksi tersebut. Dan perwakilan siswa menjawab adalah gerakan mereka sendiri dan diperkuat pernyataan sopir dum trukc.
        Di menceritakan, Saat mengantarkan siswa kembali kesekolahnya, Said sempat menanyakan kepada sopir truk tersebut siapa yang membayar transportasi siswa. Menurut Said sopir itu menjawab bahwa saat dia lewat di depan sekolah dicegat oleh siswa yang meminta diantar ke Bangko.
        ‘’Waktu saya tanya sopir itu bilang  kalau dia dicegat siswa dan ingin diantar ke Bangko. Dia juga membantah menerima upah transportasi,” terang Said.
Menurut Said, Spontanitas tersebut dipandang sebagai bentuk support siswa terhadap kepala sekolah mereka. Namun dia juga menyayangkan dengan aksi tersebut maka kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolah menjadi terganggu.
 ‘’Walaupun tujuannya mulia namun dengan aksi semacam itu jadi tidak baik,” katanya.
Kedepannya Said berharap bila ada permasalahan internal sekolah jangan langsung disikapi dengan tergesa-gesa. Apalagi membiarkan siswa pergi sendiri secara bergerombolan.
‘’Nanti bila terjadi kecelakaan siapa yang tanggung. Jadi bila ada kegiatan semacam itu pihak sekolah harus mencegahnya. Dan bila tidak bisa dicegah maka harus ada guru yang mendamping,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar