Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Januari 2013

SDN 278 Bangko, Disdik Tidak Tepati Janji




p-Untuk Membangun Sekolah 

KBM : Proses Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 278 Bangko. Kondisi seperti ini terus berlangsung disekolah yang terletak di Bangko Tinggi. Ironisnya pihak Disdik seakan tidak menghiraukan.


BANGKO-Keluhan kondisi sekolah yang minim sarana dan prasarana nya ternyata tidak hanya terjadi di pelosok pedesaan. Sebut saja SDN 278 Bangko/XIII yang terletak di Bangko Tinggi. Sekolah ini terletak di tengah kota Bangko, namun kondisinya memprihatinkan.
        Kepala SDN 278, Jalinar, mengatakan  kondisi bangunan di sekolahnya itu memang cukup memprihatinkan. Namun ia tidak bisa berbuat banyak dikarenakan keputusan pembangunan ada ditangan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
‘’Mungkin masyarakat sekitar sini sudah tahu dan memaklumi kondisi sekolah, dan hal itu cukup melegakan kami,” katanya.
        Jalinar mengakui tetap berharap agar sekolahnya dapat segera dikucurkan dana pembangunan yang layak. Karena jika pembangunan dilaksanakan maka tidak hanya keindahan sekolah yang bisa dinikmati namun kesehatan siswa juga dapat terjaga.
        ‘’Karena kondisi yang pengap tidak sedikit nyamuk yang ada ditempat itu. Nanti siswa kita juga yang sakit,” tambahnya.
        Menurut Jalinar, pihaknya hanya dijanjikan saja oleh Disdik Merangin bahwa disekolahnya akan diberikan bantuan pembangunan. Namun kenyataan itu belum terealisasikan hingga saat ini.
‘’ Katanya tahun 2012 kita akan diberikan bantuan DAK. Eh ternyata saat kami tanya lagi, orang Disdik bilang diajukan pada 2013 ini,” katanya.
        Jalinar menggaris bawahi meskipun saat ini kondisi sekolahnya minim namun kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Agar pendidikan generasi penerus bangsa tidak tersendat.
‘’Walaupun begitu kita tetap belajar,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar