Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juli 2013

SMPN 13 Merangin Pertahankan Visi Misi Sekolah



SMPN : Kepala SMPN 13 Merangin saat menyerahkan hadiah kepada siswanya, beberapa waktu lalu.
BANGKO-Semenjak berdiri pada tahun 1984, SMP N 13 Merangin telah tiga kali berganti nama. Mulanya sekolah yang terletak di desa Sungai Kapas itu bernama SMP N 3 Pamenang kemudian berganti nama  SLTP N 4 Bangko, berganti lagi SMP N 4 Bangko dan terakhir menjadi SMP N 13 Merangin.

Kepala SMPN 13 Merangin, Syofian Kais mengatakan sekolah itu telah berganti kepemimpinan sebanyak lima kali. Para kepala sekolah itu adalah Zubir (1985-1990), Rosmaini (1990-1997),  Raflis, (1997-2005), Mukhlis, (2005-2011) Dan dirinya, Syofian Kais, (2011- Sampai dengan sekarang).
‘’Saya urutan ke-lima menjabat kepala sekolah disini sejak 2011 hingga sekarang,” katanya.
Menurut Syofian, untuk membangun sekolah yang lebih unggul disegala bidang tidak akan mampu dibebankan kepada pihak sekolah saja. Maka dari itu Syofian tetap berusaha menjaga hubungan baik sekolah kepada masyarakat majemuk. Baik itu warga sekolah, Orang Tua siswa, Komite Sekolah serta seluruh Alumni SMP N 13 Merangin dimanapun berada.
‘’Dari awal kami pihak sekolah menghimbau kepada masyarakat agar mari bersama membangun dan menjaga sekolah. Kami juga tetap menjalin hubungan dengan para alumni SMPN 13 Merangin,” ungkapnya.
Sementara itu, Visi dan Misi SMPN 13 Merangin mencakupi unggul dalam prestasi luhur menuju sekolah unggul yang berstandar Nasional, Unggul dalam kompetensi siswa, prestasi non akademik, peningkatan profesionalisme guru.
‘’Kami juga berupaya menghasilkan tamatan yang ber-skill, beriman dan Taqwa kepada Tuhan,” imbuhnya.
Ditambahkannya, misi sekolah itu adalah Menciptakan kelas berstandar Nasional, menciptakan lulusan berkompetensi, meningkatkan pembinaan ekstrakurikuler, melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, dan menyenangkan sehingga setiap siswa berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.(top)

0 komentar:

Posting Komentar