Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Februari 2013

PDAM Perbaiki Saluran Air SDN 2 Bangko




BANGKO-Keluhan minimnya sarana air bersih di Sekolah Dasar (SD) 2 Bangko beberapa bulan ini mulai berakhir, pasalnya PDAM sudah memperbaiki sistim penyaluran air dari pipa induk ke sekolah.
Sebelumnya keluhan dirasakan saat siswa maupun guru hendak menggunakan fasilitas water close (WC) disekolah tersebut karena air yang tersedia didalamnya selalu minim.
Tetapi saat ini keluhan tersebut telah berakhir sejak pihak sekolah bersama komite meminta kesediaan pihak PDAM mengalihkan pipa penghubung air dari pipa induk.
‘’Kita telah ajak pihak PDAM memperbaiki saluran pipa menuju kesekolah,” ungkap Misrofa.
Bahkan pihak sekolah telah mengajukan pembuatan sumur bor melalui dana PNPM Pisew tahun 2011 lalu, namun pembangunan sumur bor tersebut tidak  membuahkan hasil yang baik karena sejak serah terima, air yang diharapkan tidak keluar.
        ‘’Telah lama kita mengeluhkan minim air bersih, bahkan kita telah buat sumur bor namun hasilnya tidak maksimal,” kata Misrofa, Kepala SDN 2 Bangko.  
        Dijelaskan Misrofa, sebelum air PAM lancar saat itu posisi pipa penghubung berada diatas pipa induk. Hal itu membuat debit air menuju sekolah tersendat. Sementara setelah diperbaiki saat ini posisi pipa penghubung berada di bawah pipa induk dan otomatis air yang mengalir ke sekolah menjadi lancar.
‘’Untuk perbaiki itu kita menghabiskan dana Rp 1 juta, yang penting kita puas sekarang,” tuturnya.
Sementara dana untuk memperbaiki penyaluran air itu bersumber dari pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).(top)

0 komentar:

Posting Komentar