Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Januari 2013

SMK 2 Merangin Terus Berbenah Diri



Tampak Siswa SMK 2 Merangin memperagakan sebuah hasil praktik berupa rangka mobil di Pameran Ekspo Merangin beberapa waktu lalu.


BANGKO-Selama lima bulan lebih di pimpin seorang peltu, SMK 2 Merangin terus berbenah diri. Seperti permasalahan tertib administrasi, pengaturan fisik sekolah dan lainnya.
Peltu Kepala SMK 2 Merangin, Maridi kepada Koran ini mengatakan, atas bantuan kerjasama para majelis guru dan komite sekolah serta siswa, kemajuan SMK 2 yang terletak di Desa Mentawak cukup terlihat.
Diantaranya penataan ruang, taman, pembangunan pagar bagian belakang, kinerja guru, praktikum siswa dan lainnya. Hal itu demi maksud meningkatkan mutu pendidikan yang diterima siswa serta memberikan kenyamanan pada semua person yang ada didalamnya.
‘’Kita bersama-sama ingin memajukan SMK 2 ini. Sistim pengelolaan dana kita transparan sehingga baik itu guru, siswa, komite dan masyarakat bisa mengetahuinya,” ungkap Maridi.
Dijelaskannya, program yang telah dilaksanakan SMK 2 adalah memperbaiki tampilan sekolah seperti gerakan penghijauan, perehapan dinding dan pengecatan, penataan tempat parkir, pembangunan sarana ibadah, pengadaan beberapa WC dan lainnya.
‘’Biaya yang kita kelola bersumber dari dana Komite sekolah. Pada rapat tahun 2012 lalu kita telah mengungkapkannya dan disetujui oleh komite. Sekarang ini hampir 100 persen telah terealisasi. Dan pengelolaan dananya pun diketahui oleh seluruh guru, komite, orang tua siswa dan masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, urusan pendidikan maupun praktik siswa juga dioptimalkan. Diharapkannya lulusan dari SMK 2 ini bisa menjadi sosok yang cerdas dan intelek sehingga ketika lulus dari sekolah bisa membuka usaha sendiri.
‘’Aikon ‘SMK Bisa’ itu wajib kita kiatkan. Jadi jika lulusan kita tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bisa membuka usaha sendiri. Itu yang kita harapkan,” terang Maridi lagi.
Lebih jauh Maridi mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan baik itu di dalam provinsi Jambi hingga luar provinsi seperti Yogya, Batam, dan lainnya. Jalinan kerjasama itu untuk memediasikan siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sehingga siswa bisa menyalurkan ilmu yang telah didapat selama sekolah, juga menyerap ilmu yang berkemungkinan tidak ada di SMK 2 Merangin ini.
‘’Ratusan orang siswa telah kita kirim dalam minggu ini ke beberapa wilayah di Indonesia. Tujuannya adalah PKL. Dari situ kelak kita harapkan semua ilmu yang didapat selama PKL bisa juga diterapkan di sekolah kita ini,” tutup Maridi.(top)

0 komentar:

Posting Komentar