Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Januari 2013

SDN 8 Lubuk Gaung II, Batang Masumai Kekurangan Rombel




MARKUN


BANGKO-Keluhan kekurangan jumlah kelas sepertinya tetap mendominasi sekolah yang ada di Merangin ini. Seperti SDN 08 Lubuk Gaung Kecamatan Batang Masumai. Disekolah ini kekurangan jumlah kelas juga dirasakan.
Kepala SDN 08, Markun mengatakan telah empat tahun dia bertugas disekolah itu namun permasalahan yang sama yakni kekurangan kelas tetap menjadi persoalan tahunan yang harus dihadapinya.
Dijelaskannya, saat ini jumlah siswa yang menimba ilmu disekolah itu sebanyak 167 orang dengan guru 12 orang. Sementara ruang kelas hanya ada lima dan tidak berimbang dengan jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada tujuh
‘’Kita masih kekurangan dua ruang belajar,” katanya beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
Ditambahkannya, karena kondisi sekolah yang kekurangan ruangbelajar ini pihaknya menjadikan salah satu rumah dinas guru sebagai tempat belajar siswa. Hal itu bermaksud agar proses pendidikan disekolahnya tetap ada.
Meski demikan, dikatakan Markun, prioritas peningkatan mutu pendidikan disekolahnya tetap dijaga. Dia beranggapan walaupun minim fasilitas namun tetap harus mengutamakan mutu pendidikan siswa.
‘’Meski kita ini kekurangan, namun mutu pendidikan terus ditingkatkan agar kedepannya generasi penerus bisa bersaing dan tidak ketinggalan ilmu pendidikan dengan masyarakat luas,” terangnya.
Namun, dikatakan markun pihaknya tidak berpangku tangan. Dia mengaku tetap terus mengajukan permohonan penambahan ruang belajar itu dengan maksud memberikan kenyamanan guru dan siswa ketika melaksanakan proses belajar mengajar.
‘’Jika jumlah ruang kelas dan rombel berimbang maka otomatis kegiatan belajar mengajarnya bisa nyaman,” pungkasnya.(top)


0 komentar:

Posting Komentar