Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 17 Januari 2013

Keluhan SDN 33 Sungai Ulak Nalo Tantan Merangin




Butuh Tambahan WC
WC: Tampak siswa saat hendak menggunakan sarana WC disekolah.

BANGKO-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 33 yang terletak di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan membutuhkan tambahan Water Close (WC), Jumlah yang ada tidak sesuai dengan jumalah siswa dan guru di SD tersebut.
SDN 33 Desa Sungai Ulak selama ini memiliki dua unit WC sementara jumlah siswa mencapai 167 siswa dan 17 orang tenaga pendidik, setidaknya sekolah ini membutuhkan lima unit WC yang sesuai dengan jumlah siswa dan guru
Kepala SDN 33, Mardani, Rabu (16/1) kemarin, Mengatakan jumlah WC yang hanya ada dua itu tidak memadai sehingga pada saat bersamaan membutuhkannya, baik siswa maupun guru harus antri. Bahkan jika memang sudah terdesak mereka pergi ke tetangga.
        ‘’Jumlah ruang lainnya bisa dikatakan pas. Yang kita keluhkan adalah WC yang mana jumlahnya cuma dua unit. Padahal jika ada siswa maupun guru yang hendak buang hajat dalam waktu bersamaan, maka harus ada yang mengalah,” kata Mardani.
Dikatakannya, permasalahan tersebut telah diinformasikan melalui pengajuan proposal ke Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, namun belum hingga saat ini Disdik Merangin belum menanggapinya.
‘’Kita pernah mengusul penambahan WC. Namun yang dibantu adalah pembangunan gedung perpusatakaan dari dana DAK,” terangnya.
Mardani mengatakan, Dia tidak pernah menyerah mengajukan pembangunan WC, saat ini dia membuat proposal baru ditambah permohonan penambahan pagar sekolah. Harapan besar bagi kepala sekolah yang telah mengabdi selama dua tahun di SD 33 itu agar pihak Disdik bisa merespon dan segera mengucurkan dana tersebut ke sekolahnya.
‘’Kita berharap agar sekolah kita bisa rutin menerima bantuan agar kualitas pendidikan disekolah kita ini maksimal. Karena untuk mewujudkannya, kenyamanan salah satu yang harus diperhatikan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar