Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 31 Januari 2013

Protes Siswa SMA N 2 Merangin




Ratusan Siswa SMAN 2 Datangi Disdik
p-Tuntut Kepsek mereka dipertahankan

DEMONTRASI : Ratusan siswa SMA N 2 Merangin mendatangi Disdik Merangin, Selasa (29/1) kemarin, Para siswa menuntut kepala sekolah mereka tetap dipertahankan. Tampak beberapa orang siswa memperlihatkan poster bertuliskan dukungannya kepada Kepala Sekolah.

BANGKO-Ratusan siswa SMAN 2 Merangin mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Selasa (29/1) kemarin, Kedatangan siswa ini dikarenakan beredar kabar Kepala Sekolah (Kepsek) mereka Saragih bakal dilengserkan.
        Pantauan koran ini, kemarin, Ratusan siswa ini mendatangi Disdik Merangin sekitar pukul 12 30 WIB dengan menggunakan dua mobil Dum truck, mereka langsung memadati depan Disdik Merangin.
        Aksi demontrasi ini sudah di persiapkan oleh Disdik Merangin, Pasalnya, Belum sempat malakukan orasi pihak Disdik Merangin langsung menguasai keadaan dengan memanggil beberapa perwakilan dari Siswa SMA 2 Merangin.
        Setelah beberapa perwakilan di panggil ke ruangan SMP/SM Disdik Merangin, diluar ruangan para siswa membentang beberapa poster yang berisi kepala sekolah mereka, Saragih tetap harus memimpin SMAN 2 Merangin, dan juga ada beberapa siswa yang berteriak meminta Disdik Merangin mengabulkannya.
        ‘’Kami masih ingin pak Saragih memimpin sekolah kami,” teriak salah seorang siswa.
        Selang beberapa menit kemudian ternyata pertemuan perwakilan siswa dan Disdik Merangin sudah selesai dan menhasilkan suatu kesepakatan, Terlihat raut wajah siswa yang keluar itu terlihat ceria dan mereka langsung bergabung dengan siswa yang menunggu diluar.
        ‘’Kita menang,” singkatnya dan direspon teriakan histeris pendemo yang lainnya.
        Kebahagian siswa ini juga dipertegas oleh Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid SMP/SM. Said Usman, di depan seluruh siswa SMAN 2 Merangin, dia menegaskan tidak bakal melengserkan posisi Saragij dari jabatannya sebagai Kepsek SMAN 2 Merangin.
        ‘’Sekarang sebaiknya kalian membubarkan diri dan saya jamin kepala sekolah kalian tidak akan diganti,” tegasnya.
        Mendengar pernyataan dari perwakilan Disdik Merangin itu, Ratusan siswa SMAN 2 Merangin langsung membubarkan diri secara teratur, dan mereka langsung menaiki mobil Dumc truck menuju ke sekolahnya.
        Kepada koran ini, Said Usman mengatakan, Tuntutan Siswa SMAN 2 Merangin ini dikarenakan tersebar isu pergantian kepsek mereka, Untuk itu mereka mendatangi Disdik Merangin guna mempertahankan kepseknya.
        ‘’Kita tidak tahu siapa yang dibelakang ini semua. Namu penjelasan siswa tadi itu adalah inisiatif mereka sendiri. Bahkan pendanaan perjalanan kesini hasil iuran siswa itu juga,” jelasnya.
        Untuk kinerja Saragih sejak menjadi Kepsek SMAN 2 Merangin, diakui Said cukup membanggakan, sehingga memunculkan ketakutan siswa jika ada pergantian program sekolah tidak berjalan.
        ‘’Sejak Saragih memimpin sekolah itu, siswa mulai terbuka wawasannya dan kerap mengikuti berbagai kegiatan baik di Merangin hingga ke Provinsi,” ungkapnya.
        Sementara itu, Kabid Matendik Disdik Merangin, Hajrul mengatakan belum mendapatkan laporan aksi Siswa SMAN 2 Merangin ini, dan tidak tahu persis kejadian itu karena saat ini berada di Jambi.
        ‘’Saya belum dapat laporannya, sekarang saya di Jambi,” terang Hajrul.
        Hajrul mengungkapkan, Selama ini dia tidak mengetahui secara pasti apakah benar kepala SMAN 2 akan diganti. Bahkan dia juga mengaku tidak tahu perincian nama-nama kepala sekolah se Merangin ini yang akan diganti.
        ‘’Hingga saat ini saya tidak tahu apa benar kepala SMAN 2 itu akan diganti. Yang jelas pihak sekolah bahkan masyarakat sekalipun jangan terlalu percaya dengan isu yang bisa memperkeruh suasana,” pungkasnya.
        Sementara itu, Kepala SMAN 2 Merangin, Saragih terkait hal ini tidak bisa dihubungi. Ketika di telpon nada voicemail dan SMS tidak dijawab.(top) 

0 komentar:

Posting Komentar