Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Januari 2013

Pelantikan Ketua STAI SMQ Bangko, Merangin




Ketua STAI 2013-2017 Resmi Dilantik

Ketua STAI Terpilih Photo Bersama Ketua Yayasan SMQ, Ka Kemenag, Rektor IAIN Jambi

BANGKO-Setelah sekitar tujuh bulan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Maulana Qory Bangko dipimpin oleh seorang peltu . Akhirnya Sabtu (12/1) kemarin dilaksakan pelantikan ketua STAI yang baru periode 2013-2017.
Acara pelantikan yang berlangsung hikmat tersebut bertempat di Ruang Aula Kampus STAI SMQ, Waskita Karya Bangko.
Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Yayasan SMQ Bangko, Buya H Satar Saleh, Ketua STAI terpilih, Drs Mawardi Sadin, Kopertais wilayah XIII, DR H. Hadri Hasan, MA yang juga menjabat sebagai Rektor IAIN Jambi, Peltu Ketua yang lama, Imron Rosyadi, S.ThI.M.Pd.I, Ka Kemenag Merangin, Umar Yusuf, serta staf karyawan, Dosen, perwakilan mahasiswa dan beberapa tamu undangan lainnya.
Serah terima jabatan ketua dilakukan oleh kedua pihak yakni Imron Rosyadi dan Mawardi didampingi oleh Buya Satar Saleh, Umar Yusuf, Hadri Hasan dan tamu undangan lainnya. Sementara prosesi pelantikan Ketua STAI langsung dilaksanakan oleh Ketua Yayasan SMQ, H Satar Saleh disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.
Sebelumnya, pemilihan Ketua STAI dilaksanakan pada Sabtu, (5/1) lalu melalui sidang senat tertutup. Prosesi pemilihan langsung dipilih oleh 13 orang pengurus Senat. Hasil akhir pemilihan dengan tiga orang calon ketua itu, terpilihlah Drs H Mawardi Sadin sebanyak 11 suara, Ainul Mardiah dua suara sementara Ahmad Saupi nol suara.
Ketua Yayasan SMQ Bangko, Satar Saleh dalam sambutannya mengharapkan kinerja Ketua STAI yang baru bisa lebih dimaksimalkan, untuk memajukan kualitas pendidikan yang diterima mahasiswa, peningkatan jumlah mahasiswa, juga kualitas dosen di STAI SMQ Bangko.
‘’Saya harap dengan terpilihnya ketua yang baru bisa mewujudkan kemajuan STAI kedepannya. Kualitas ilmu pendidikan mesti di prioritaskan,” katanya.
Pernyataan senada juga diungkapkan Koordinator Kopertais Wilayah XIII, Hadri Hasan. Dia mengatakan, kemajuan STAI tidak akan lepas dari kekompakan civitas akademika yang ada didalamnya. Untuk itu dirinya berharap agar terciptanya kekompakan menyeluruh dan tertanam rasa memiliki yang tinggi.
‘’Dengan kekompakan dan rasa memiliki yang tinggi insya Allah prospek STAI akan semakin meningkat baik itu kuantitas mahasiswa dan kualitas ilmu yang ada didalamnya,” ujar Hadri.  Selain itu, Hadri juga berpesan agar sekecil apapun permasalahan khususnya internal kampus langsung bisa ditangani.
‘’Jika menemukan permasalahan sekecil apapun di internal kampus agar bisa langsung melaporkannya. Jika dibiarkan maka dikhawatirkan susah mencari solusinya,” tuturnya.
‘’Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana meningkatkan SDM dan jumlah mahasiswa kita. Hal itu diharapkan bisa direalisasikan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua yang baru, Mawardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada yayasan yang telah mengambil keputusan menyerahkan wewenang STAI di tangannya. Dia juga mengharapkan kerjasama yang baik antara dirinya dan pegawai serta dosen dan mahasiswa STAI untuk bersama bahu membahu membangun kemajuan STAI tersebut.
‘’Saya sangat berterimakasih telah diberikan kepercayaan memimpin STAI ini. Kinerja saya kedepannya tentu tidak lepas dari peran serta dosen, karyawan dan mahasiswa STAI juga. Untuk itu saya berharap kita harus bersama membangun STAI ini,” tutup Mawardi,”(top/adv)

0 komentar:

Poskan Komentar