Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Januari 2013

SDN 145 Salam Buku, Batang Masumai Sebagian Bangunan Rusak



Sri Ratna Dewi

 BANGKO-Keluhan mengenai minimnya sarana dan prasarana sekolah menjadi hal yang lazim di kabupaten Merangin ini, kali ini berasal dari SDN 145 Salam Buku I, Kecamatan Batang Masumai, SD ini mengeluh karena kondisi sebagian ruangan yang rusak sehingga sebagian siswa terpaksa menggunakan ruangan perpustakaan kegiatan belajar mengajar (KBM).
Kepala SD 145, Sri Ratna Dewi, tidak menampik hal itu. Ia menjelaskan kondisi bangunan sekolah cukup memprihatinkan. Selain bahan dinding bagian dalam terbuat dari papan, juga lantai semen dan atap banyak yang bocor.
‘’Telah lama kami mengeluhkan fisik bangunan ini,” ungkapnya.
Karena ruang banyak yang rusak, maka pihak sekolah menggunakan perpustakaan sebagai ruang belajar siswa. Ditambahkannya kebijakan itu diambil juga karena ruang perpustakaan kurang berfungsi maksimal.
‘’Ruang kelas sebenarnya cukup untuk menampung 96 siswa kita, namun ruangan banyak yang rusak. Makanya kita menggunakan ruang perpustakaan sebagai tempat KBM,” ujarnya.
Pihak sekolah telah berupaya mengirimkan laporan ke pemkab melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Namun pihak disdik bersikeras sekolahnya tersebut masih bagus sehingga sekolah ini belum juga bisa mendapatkan bantuan.
‘’ Proposal telah kita masukkan tahun 2011 lalu dan sebenarnya pihak Disdik pernah mengunjungi sekolah kami ini. Namun entah bagaimana akhirnya sekolah kami dianggarkan pada 2013 ini, ” tuturnya.
Parahnya lagi, sebagian kursi dan bangku belajar siswa, bukan milik SD 145, melainkan dipinjam dari SDN 178 desa Rantau Alai dan SDN 167 Desa Salam Buku.
‘’Untungnya teman saya itu prihatin dengan keadaan kami dan mau meminjamkan moubilernya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar