Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Januari 2013

Disdik Merangin Akan Panggil Kepsek



TERTANGKAP: siswa-siswi saat tertangkap tangan oleh Satpol PP dan pihak Kepolisian Merangin. Mereka ditangkap karena berada ditempat umum pada saat jam sekolah.

BANGKO-Maraknya kasus siswa yang berkeliaran di tempat umum pada jam sekolah ditanggapi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Pasalnya selain hal itu mencoreng dunia pendidikan karena sikapnya tidak terpuji, juga dikhawatirkan sikap itu menular pada siswa lainnya.
Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui kabid SMP/SM, Said Usman ketika dikonfirmasi mengaku prihatin dengan hal itu. Menurutnya untuk memberikan pembinaan ekstra kepada siswa, pada senin (28/1) hari ini, red, pihak disdik akan memanggil kepala sekolah khususnya SMA yang siswanya kerap tertangkap tangan melakukan tindakan pelanggaran disiplin itu.
‘’Kita prihatin dengan kondisi ini, besok senin, (28/1) akan kita panggil kepala sekolahnya,” kata Said via telpon.
Dijelaskan Said, maksud memanggil kepala sekolah tersebut adalah memberikan pembinaan ekstra agar bisa membina kembali siswa-siswinya yang sering melanggar aturan sekolah.
Selain itu, dirinya juga bermaksud mendengarkan langsung keluhan dari kepala sekolah tentang penegakan disiplin. Hal itu bertujuan mencari solusi yang tepat karena tugas seorang kepala sekolah besar menyangkut karakter siswa yang beragam.
‘’Kita cari tahu dulu kendala kepala sekolah. Kok bisa-bisanya kecolongan gitu. Dan nanti bersama kita carikan solusinya agar tidak ada lagi siswa yang melanggar disiplin dan aturan sekolah,” terangnya.
Dengan memberikan binaan itu, diharapkan Said kedepannya di Merangin tidak ada lagi kedapatan siswa yang bolos sekolah.
‘’Kita sama-sama menjaga agar generasi muda kita ini tidak ada lagi yang melakukan tindakan pelanggaran. Selain mencerminkan tindakan  tidak terpuji, juga kasihan orang tua siswa itu sendiri,” tutup Said.(top)

0 komentar:

Posting Komentar