Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 13 Desember 2012

STIKes Merangin Menuju Akreditasi



Gedung STIKes Merangin tampak berdiri dengan megah. Kampus ini tengah berbenah menuju proses status Akreditasi.
BANGKO-Komitmen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin melaksanakan tanggung jawab terhadap pemerintah dan masyarakat sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistim pendidikan nasional dalam waktu dekat akan direalisasikan. Hal itu dikatakan Ketua STIKes Merangin, Supeno, Rabu (12/12) kemarin di STIKes Merangin.
Dijelaskannya, kepastian tersebut karena pada tanggal 24 hingga 25 Oktober 2012 lalu STIKes Merangin khususnya Prodi Diploma III Kebidanan telah di Visitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
        ‘’Dua bulan yang lalu tepatnya tanggal 24 hingga 25 Desember kita telah dikunjungi oleh BAN-PT. Mereka observasi ke kampus kita, sudah layak atau belumkah Kampus STIKes ini mendapatkan Akreditasi,” tuturnya.
        Hasil visitasi tersebut menurut Supeno akan diterima dalam waktu dekat ini. Sebagai pihak kampus tentu saja dia berharap agar STIKes mendapatkan akreditasi yang tinggi.
        Dijelaskan Supeno, status akreditasi tersebut merupakan keharusan dan sebagai wujud public responsibility bahwa pihak kampus harus dapat mempertanggung jawabkan lulusannya kepada masyarakat. Untuk itu dia juga berharap kepada pemerintah Merangin serta instansi terkait agar dapat memperhatikan khusus kepada STIKes terutama dalam pengembangan sumber daya manusia baik itu dosen dan tenaga tekhnis lainnya.
        ‘’Agar visi kita bisa terwujud, kerjasama berbagai pihak sangat diharapkan,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar