Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 Januari 2013

Guru Sisipan Merangin




Tidak Ada Guru Sisipan

BANGKO-Adanya isu bahwa di Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin menerima sejumlah tambahan guru kontrak Diknas (guru sisipan) dibantah tegas oleh Disdik Merangin. Pasalnya jumlah guru kontrak yang sumber gajinya dari APBD itu, hanya berjumlah 200 orang saja sesuai dengan anggaran yang dimiliki Disdik Merangin.
‘’Itu isu tidak benar, tidak ada penambahan guru kontrak Diknas,” kata Hajrul, Kabid Matendik Disdik Merangin, Selasa (15/1) kemarin.
Dijelaskannya, saat ini guru kontrak sesuai dengan jumlah dana yang tersedia untuk menggajinya. Yakni sebanyak 200 orang. Jumlah tersebut menurut Hajrul tidak kurang dan lebih. Dibeberkannya, jikapun ada penerimaan guru kontrak, hal itu terjadi karena ada guru kontrak yang mengundurkan diri sehingga bisa diganti.
‘’Bisa saja kita buka penerimaan guru kontrak, namun bahasanya bukan penambahan, tetapi pergantian yakni guru kontrak yang lama mengundurkan diri. Tapi hingga saat ini belum ada satu orang guru kontrak pun yang mengundurkan diri,” terangnya.
Dia juga mengatakan, proses pembaruan data guru kontrak telah selesai, dan sekarang pihak Disdik tengah mempersiapkan penerbitan SK 2013.
‘’Kemungkinan besar pertengahan Februari SK guru kontrak yang baru akan kita terbitkan,” ujarnya.
Dia juga mengingatkan jika ada isu penambahan guru kontrak harus bisa dicermati terlebih dahulu. Karena jika gegabah maka akan ada animo guru yang ingin mengajukan diri ke Disdik Merangin.
‘’Kalau ada isu semacam itu, ditanyakan dulu kebenarannya. Bisa melalui kepala sekolah, pengawas ataupun kepala UPTD kecamatan,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar