Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 Januari 2013

Drum Band MTsN Bangko




Marching Band Hida Ul Qolbi Meriahkan Jambore PKK


BANGKO-Pembukaan Jambore PKK Merangin, Kamis (27/28) kemarin yang bertempat di Jalur Dua Bangko dimeriahkan oleh penampilan dari Marching Band Hida Ul Qolbu yang berasal dari MTsN Bangko.
        Penampilan mereka disambut antusias masyarakat yang menonton pawai karena hanya mereka satu-satunya yang membawakan drum band.
        Kepala MTsN Bangko, Anwar melalui Guru Pembimbing, Tartok mengatakan keterlibatan MTsN Bangko pada pembukaan acara jamboree tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah yang berlandaskan Islam tersebut pada organisasi khusunya PKK Merangin. Selain itu sebagai cara memamerkan kebolehan dan kepiawaian siswa-siswi MTsN Bangko memainkan alat music dan tarian bendera.
        ‘’Kita membawa 58 orang siswa-siswi kita untuk memeriahkan acara pembukaan ini. Diantara mereka adalah siswa-siswi terbaik kita yang menguasai alat music maupun tarian bendera atau color guard,” ungkap Totok.
        Diinformasikannya, untuk mengikuti acara ini pihaknya telah lama mempersiapkan diri dengan latihan rutin setiap harinya selama saat sekolah dan masa libur. Hal itu untuk mengasah skill siswa agar mampu bermain dengan maksimal pada saat penampilan.
        ‘’Kita latihan lebih dari satu bulan. Bahkan liburan saja siswa tidak menikmatinya. Semua itu demi penampilan maksimal kami dan tidak ditemukan kendala maupun accident pada acara,” ujarnya.
        Selain itu dijelaskan Totok, latihan yang dilaksanakan mereka juga untuk persiapan mengikuti Hari Amal Bakti (HAB) di Kemenag Merangin yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2013 mendatang.
        ‘’Setelah penampilan di PKK ini kita juga akan mengikuti perlombaan Marching Band memeriahkan HAB di Kemenag Merangin,” pungkasnya.(top)   

0 komentar:

Posting Komentar