Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 08 Januari 2013

Disdik Merangin cuekin pelayanan




Disdik Gelar Rapat, Pelayanan Terganggu

Tampak para guru yang tengah menanti pelayanan dari Disdik, sementara pegawai tidak ada dan pintu ruang tertutup

BANGKO-Kegiatan rapat awal bulan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 7. Namun sayangnya rapat digelar diruang aula Disdik Merangin itu, kerap menui keluhan dari masyarakat dan PNS yang berurusan di instansi pimpinan Akhmad Bastari itu.
        Seperti rapat bulanan yang digelar senin (7/1) kemarin. Akibat semua pejabat dan staf diwajibkan mengikuti rapat, membuat layanan public terganggu.
        Pantauan Merangin ekspres, tampak para guru dan masyarakat lainnya yang ingin berurusan dengan Disdik Merangin menunggu lama di sekitar pintu setiap Bidang. Baik itu Matendik, SMP/SM, PNF dan TK/SD semua pintunya terlihat tertutup.
        Salah seorang guru yang enggan namanya ditulis mengungkapkan keluhannya karena telah lama menunggu. Dia menyayangkan tidak adanya salah satu pegawai yang bisa melayaninya. Padahal kepentingannya pada waktu itu hanya menyerahkan bahan guru kontrak Diknas saja.
        ‘’Ruangan kosong, tidak ada satu orang pun yang bisa menerima kami karena mereka semua di dalam sedang ikut rapat internal kantor,” kata guru yang kerap berkacamata itu.
        Hal yang sama juga diungkapkan oleh AN (Bukan nama sebenarnya,Red). Dia menuturkan saat tiba di Disdik Merangin dia terkejut  karena pintu bidang Matendik tutup, sementara tidak ada informasi kemana pegawai tersebut berada. Setelah sekian lama menunggu akhirnya dia mendapatkan informasi bahwa para pegawai sedang  mengikuti rapat di ruang aula Disdik Merangin.
        ‘’Mulanya saya tidak tahu kemana para pegawai Disdik ini, tetapi ketika saya bertanya ke teman ternyata ada rapat di ruang Aula. Semestinya ada pengumuman di pintu bahwa pegawai tengah rapat dari jam segini sampai jam segitu. Jadi, masyarakat yang yang ingin berurusan bisa pulang dulu dan kembali lagi pada jam yang ditentukan,” jelasnya.
        Karena tidak mengetahui kepastian kapan rapat selesai. Akhirnya AN pulang. ‘’Saya pulang dulu lah, besok saja saya kembali. Saya juga tidak tahu kepan rapatnya usai,” kata AN seraya meninggalkan Disdik Merangin.
        Sementara itu ketika di konfirmasi, Sekdisdik Merangin Bahari melalui Kabid Matendik, Hajrul mengatakan kegiatan rapat di ruang aula merupakan agenda rapat awal bulan yang mesti dilaksanakan setiap tanggal tujuh setiap bulan. Dalam agenda rapatnya berisikan evaluasi Kinerja dan orientasi program Disdik kedepannya.
        ‘’Rapat bulanan itu sangat penting dan harus diikuti seluruh pegawai Disdik serta jajarannya. Banyak yang dibahas dalam rapat tersebut karena ini menyangkut mutu pendidikan kita,” kata Hajrul tegas.
        Dikatakan Hajrul, para guru maupun masyarakat yang berurusan dengan Disdik Merangin tetap diutamakan dan diberikan pelayanan yang maksimal. Namun karena tanggal tujuh bertepatan dengan hari senin, otomatis Disdik tampak ramai sehingga ada penumpukan guru disudut-sudut Disdik untuk mengurus sesuatu hal.
        ‘’Toh tidak setiap hari atau setiap minggu kita rapat internal, hanya satu bulan sekali. Para guru maupun masyarakat jangan mengeluh lah menunggu sekitar satu jam saja. Karena hasil rapat itu nanti untuk mereka juga,” tutup Hajrul.(top)

0 komentar:

Posting Komentar