Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Januari 2013

SDN 240 Sungai Sahut I, Tabir Selatan Merangin




Perpustakaan SD 240 kekurangan Buku 

Siswa dan guru saat beraktifitas di Perpustakaan.
BANGKO-Peningkatan minat baca di SD 240 Merangin Desa Sungai Sahut I, Kecamatan Tabir Selatan belum maksimal, Hal ini disebabkan tidak adanya penambahan buku di perpustakan SD itu.
        Selama ini pihak sekolah menyediakan buku baru dengan mengambil kebijakan dari dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Namun jumlah yang dibeli itu tidak mencukupi dengan antusias siswa yang mengunjungi perpustakaan.
Kepala SD 240 Sungai Sahut I, Sukijo, mengatakan, kekurangan koleksi buku menjadi penghambat sekolanya untuk meningkan minat baca siswa, dan mereka tidak mampu menutupi pembelian buku dengan dana BOS secara tarsus menerus.
 ‘’Perpustakaan kita sudah punya, namun koleksi maupun jumlah buku kurang memadai menampung antusias siswa kita yang termasuk gemar membaca, Selama ini dana BOS yang kita gunakan tapi bukan untuk buku saja dana ini,” katanya
Dijelaskannya, karena terbatasnya jumlah buku diperpustakaan membuat siswa merasa bosan mengunjungi perpusatakaan, Setidaknya ada beberapa buku yang berlainan judul disediakan.
‘’Mungkin mereka telah bosan karena yang dibaca itu-itu saja. Tidak ada lagi pilihan lainnya,” terangnya.
Pihak sekolah bukan tidak pernah mengajukan ke Dinas Pendidikan (Diknas) Merangin, Akan tetapi permohonan penambahan guku tidak pernah dikabulkan oleh pihak Diknas, dan ini membuat pihak sekolah merasa kewalahan.
        ‘’Kita pernah mengajukan penambahan buku perpustakaan tersebut. Hanya dijanjikan saja, dan tidak ada yang dikabulkan,” tuturnya.
Lebih Jauh Sukijo mengatakan, Ada juga kekurangan lain  SD 240 Desa Sungai Sahut I ini, yakni  masih kekurangan belajar, dan WC. saat ini di SD 240 ada 338 siswa dengan rombongan belajar (rombel) 11. Sementara jumlah ruang kelas hanya ada Sembilan.
        ‘’Selain ruang kelas, kita juga kekurangan WC. Idealnya satu kelas ada satu WC. Namun yang kita miliki sekarang ini cuma ada dua WC,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar