Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juli 2013

STIKes Merangin Buka English Club




KAMPUS STIKes Merangin
BANGKO-Guna memfasilitasi kemampuan bahasa inggris mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin membentuk kegiatan ekstra english club.
Ketua STIKes Merangin, Supeno mengatakan pembentukan english club dikampusnya itu baru didirikan pada 2013 ini. Sementara tujuan dibentuknya kegiatan english club adalah untuk mengasah kemampuan bahasa inggris mahasiswa.

‘’Kita tidak dapat pungkiri zaman sekarang ini masyarakat khususnya mahasiswa dituntut mampu berbahasa inggris yang baik dan benar. Makanya kita bentuk sebuah club yang didalamnya berisikan materi maupun praktik bahasa inggris,” kata Supeno.
Dijelaskan Supeno, dalam perjalanannya orientasi pembentukan english club Stikes lebih mengacu pada dunia kesehatan.
‘’Kami harap dengan adanya english club stikes ini para mahasiswa lebih bisa mendapatkan pendidikan ekstra komunikasi dalam bahasa inggris. Saat ini dikhususkan untuk dunia kesehatan yang mana dasarnya adalah mengenal nama benda maupun prosesi kesehatan dalam bahasa internasional itu,” jelasnya.
Sementara itu, prosesi kegiatan english club itu, menurut Supeno tidak mengganggu program kuliah resmi. Pasalnya kegiatan dilaksanakan pada sore hari saat tidak ada aktifitas program kuliah resmi.
‘’Jadwalnya pada sore hari saat tidak ada aktifitas perkuliahan resmi,” imbuhnya.
Program ekstra english club ini mampu menciptakan ruang tersendiri bagi para mahasiswa STIKes baik prodi D III kebidanan maupun S 1 kesehatan. Pasalnya selama mengikuti prosesi, para mahasiswa maupun tutor menggunakan bahasa inggris.
‘’Bahkan saat lounching beberapa waktu yang lalu pun seluruh tahapan acara menggunakan bahasa inggris,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar