Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 Januari 2013

Keluhan SDN 101 Sungai Ulak Kec. Nalo Tantan Merangin.



MISWATI
BANGKO-Pemerataan sarana dan prasarana pendidikan di berbagai Sekolah Dasar belum berjalan maksimal, Buktinya, SDN 101 Desa Sungai Ulak II, Kecamatan Nalo Tantan masih mengeluhkan kondisi sarana dan prasarana yang kurang.
Pernyataan ini dikabatakan, Kepala SD 101 Desa Sungai Ulak II, Asmiwati, Dia mengakui sarana dan prasana penunjang di SDnya itu masih membutuhkan penambahan, namun pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Merangin belum mengabulkan permintaannya.
Dijelaskannya, saat ini sekolahnya memiliki 145 orang siswa dengan tenaga pendidikan 13 orang guru, dua diantarannya berstatus Honor Sekolah.
‘’Untuk fasilitas ruang kelas kami kekurangan satu ruang, dan juga perpustakaan tidak ada begitu juga dengan buku bacaan lain,” katanya.
Dikatakannya, Selain itu keterbatasan jumlah water close (WC) sangat dibutuhkan oleh siswa dan tenaga pendidikan, Saat ini sekolahnya hanya memiliki dua unit WC, Jika disbanding dengan jumla siswa tidak sesuai dengan kebutuhan.
 ‘’Jumlah WC juga kita keluhkan, yang ada sekarang hanya dua unit, padahal idealnya untuk siswa 145 orang tersebut adalah lima unit, Bahkan sering siswa dan guru numpang di rumah warga,” terangnya.
Selanjutnya Asmiwati menegaskan, Kekurangan sarana dan prasarana sekolahnya bukan tidak pernah disampaikan ke Diknas Merangin, Akan tetapi dia hanya mendapat janji dari bidang perencanaan saja tanpa dikabulkan.
 ‘’Kita sudah lama meminta bantuan pembangunan sekolah, tapi katanya telah dianggarkan pada tahun 2013 ini,” ungkapnya.
Lebih jauh Asmiwati mengharapkan, Pihak Diknas memperhatikan sekolahnya demi peningkatan mutu siswa SD yang dipimpinnya, jika sarana dan prasarana sudah memadai dia meyakinkan mutu pendidikan sekolahnya bakal setara dengan sekolah yang lain.
‘’Yang kita inginkan kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan. Sebagai contoh adalah sarana pengadaan alat peraga olahraga. Jika lengkap maka saya jamin siswa kita tidak akan kalah dari siswa sekolah lainnya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar