Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 Januari 2013

UPTD Pendidikan Bangko Barat, Merangin




Kondisi Sekolah Minim, Kualitas tetap diutamakan

Yulis

BANGKO-Kondisi sekolah yang ada di kecamatan Bangko Barat sama saja dengan kecamatan lainnya di Merangin ini. Banyak sekolah yang mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana.
Minim fasilitas tersebut seperti tidak tersedianya perpustakaan sekolah, jumlah ruang kelas yang tidak berimbang dengan jumlah rombongan belajar (Rombel), minim WC, moubiler dan lainnya.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Bangko Barat, Yulis ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Namun dia tidak mengetahui secara pasti berapa persentase minimnya fasilitas tersebut.
‘’Laporannya memang masih banyak sekolah minim fasilitas. Namun berapa jumlah maupun persentase persisnya saya belum tahu,” kata Yulis.
Dikatakannya, karena dia belum genap satu bulan menjadi kepala UPTD Pendidikan, sehingga data kongkret sekolah yang memprihatinkan belum jelas. Dia juga menjelaskan saat ini di kecamatan Bangko Barat ada 11 SD, dan dua SMP.
‘’Saya baru menjabat, jadi harus turun ke lapangan dulu untuk mengetahui secara pasti rincian sekolah yang tergolong membutuhkan bantuan,” katanya.
Dibalik itu, diungkapkan Yulis meskipun kondisi minim namun peningkatan kualitas pendidikan tetap menjadi prioritas unggulan yang wajib diterapkan pihak sekolah terhadap siswanya.
‘’Siswa itu generasi penerus bangsa, jadi kita harus tetap mengutamakan mutu pendidikan yang diterima mereka,” imbuhnya.
Untuk mewujudkan itu, Yulis mengemukakan pihaknya bekerjasama dengan sekolah terus menggenjot kualitas para guru sehingga ilmu pendidikan yang ditanamkan kepada siswa bisa diserap dan diterapkan dengan positif.
‘’Jika guru memiliki kualitas yang baik maka segala ilmu yang diberikan kepada siswa pasti bermanfaat. Serta bisa menjadikan generasi yang intelek, super, berwawasan serta berakhlak,” terangnya.
Kedepannya, Yulis mengharapkan agar segala keluhan minimnya sarana dan prasarana sekolah bisa direspon oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
Selain untuk memenuhi fasilitas siswa yang menuntut ilmu disekolah tersebut, juga untuk memberikan kenyamanan ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah.(top)

0 komentar:

Posting Komentar