Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 24 Juni 2013

SDN 194 Desa Tambang Emas Korban Kebakaran harapkan perhatian Disdik Merangin


SDN 194 : Kondisi SDN 194 saat kebakaran beberapa waktu lalu
.
BANGKO-SD 194 Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang selatan yang mengalami kebakaran pada 09 Maret 2013 lalu hingga kini kondisinya masih memprihatinkan. Pasalnya hingga sekarang belum ada upaya pembangunan dari pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pamenang Selatan, Siswoyo mengatakan akibat belum adanya bantuan tersebut pihak sekolah harus meminjam ruang musholla disekitar sekolah untuk aktifitas kegiatan belajar mengajar.

‘’Akibat kebakaran itu hampir 80 persen ruang bangunan tidak bisa lagi digunakan lagi. Maka pihak sekolah melakukan pinjaman ruang ke musholla yang ada disekitar sekolah,” katanya.
Dia menjelaskan pihaknya telah berupaya meminta kepada Disdik Merangin untuk bisa mendapatkan prioritas bantuan mengingat kondisi sekolah yang miris ditambah lagi dengan situasi penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2013/2014 ini.
‘’Apalagi sekarang ini menghadapi tahun ajaran baru. Pihak sekolah akan menerima siswa baru, sementara bangunannya tidak ada,” ujarnya.
Diinformasikan Siswoyo, saat dirinya menyerahkan proposal pihak disdik merespon positif dan berjanji akan memprioritaskan sekolah tersebut. Namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan diberikan bantuan.
‘’Kami hanya diberikan angin segar oleh Disdik. Sementara kebutuhan semakin mendesak,” tuturnya.
Menurut Siswoyo jika menjelang aktifitas kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru ini belum juga ada upaya disdik membangun SDN 194 maka dapat dipastikan KBM disekolah itu tidak akan berjalan normal.
Atas permasalahan ini Kabid Dikdas Merangin, Juanda belum bisa dikonfirmasikan baik secara langsung maupun melalui telepon.(top)

1 komentar:

  1. kayaknya sekarang penggarapan ruangan baru sudah mulai dan akan selesai...
    kasian anak anak ada yang masuk sore...

    BalasHapus