Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 April 2013

STIKes Merangin Mulai Terima Mahasiswa Baru





BANGKO-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Merangin, dibawah naungan Yayasan Haji Soeheily Qory kembali menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014. Ketua STIKes Merangin, Supeno, kepada Koran ini mengungkapkan penerimaan mahasiswa baru dimulai tanggal 4 April 2013-29 Juni 2013 mendatang.
         Pada tahun ajaran 2013/2014, STIKes Merangin menampung mahasiswa dengan jumlah terbatas atau hanya 240 orang, untuk program study Strata Satu (S1) Kesehatan Masyarakat dan Diploma III Kebidanan.
‘’Kita menerima tiga kelas per-prodi, jadi jumlahnya enam kelas. Tiap kelas diisi 40 orang mahasiswa,” katanya.
Supeno mengatakan, STIKes Merangin memiliki visi menjadi institute yang terkemuka dalam bentuk tenaga kesehatan yang professional dan karakter unggul dan mampu bersaing. Maka dari itu penerimaan mahasiswa baru di STIKes Merangin berlangsung ketat.
‘’Ada beberapa persyaratan yang harus diikuti calon mahasiswa baru di STIKes ini. Semua itu untuk mewujudkan lulusan yang handal dan siap bersaing ditingkat Nasional,” ungkapnya.
Dia juga menginformasikan beberapa penunjang akademik yang dimiliki STIKes Merangin diantaranya proses belajar mengajar yang menggunakan OHP dan LCD, Laboratorium dan internet, perpustakaan serta Lab kebidanan yang lengkap.
‘’Kita juga memiliki fasilitas lainnya seperti Asrama, free Hot Spot, Bus Mahasiswa dan masih banyak lagi keunggulan lainnya,” jelasnya.
Penerimaan pendaftaran mahasiswa baru STIKes Merangin dibuka dari tanggal 4 April 2013 hingga 29 Juni 2013. Untuk itu Supeno berpesan bagi para lulusan SMA sederajat di provinsi Jambi yang ingin menimba ilmu dibidang kesehatan dapat segera mendaftarkan diri.
‘’Pendaftarannya berakhir pada 29 Juni 2013, sementara tes tertulis pada 3 Juli 2013. Bagi siswa yang memiliki nilai tinggi lima besar disekolahnya mendapatkan kesempatan untuk tidak mengikuti tes masuk. Selain itu kita juga memiliki berbagai program bea siswa baik dari kampus, kopertais maupun pihak lainnya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar