Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 Januari 2013

HAB Kemenag Merangin




Peringati HAB Kamenag Adakan Lomba

BANGKO-Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke-67, Kemenag Merangin, menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba siswa.  Yang melibat seluruh siswa yang berada dibawah naungan instansi pimpinan Umar Yusuf itu.
Ketua pelaksana kegiatan lomba siswa, M Rasyip Mengatakan kegiatan HAB berlangsung selama tiga hari dengan puncak kegiatan pada tanggal 3 Januari 2013 yakni pelaksanaan upacara yang juga akan dilaksanakan di Kamenag Merangin.
        ‘’Acara selama tiga hari, puncaknya pada kamis besok,” ungkapnya.
        Dijelaskannya, perlombaan yang diselenggarakan merupakan suatu cara memberikan kesempatan pada siswa maupun karyawan dibawah naungan kemenag Merangin untuk menampilkan kebolehan mereka dalam perlombaan.
        ‘’Ada berbagai perlombaan yang dilaksanakan. Mulai dari makan kerupuk, memasukkan kelereng, lomba lari karung, dan yang paling spektakuler lomba marching band,” tuturnya.
        Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan jalan santai yang di ikuti oleh beberapa SKPD Kab Merangin serta Bupati Merangin Drs.H.Nalim SH.MM, dan di lanjutkan dengan senam bersama.
        ‘’Sedangkan kegiatan besok (hari ini, red) dilangsungkan perlombaan memasak nasi goreng dan merangkai  bunga. Pesertanya adalah satker dan seksi di bawah kemenag Merangin,” imbuhnya.
        Sementara itu, Kepala Kemenag Merangin, Umar Yusuf dalam sambutannya mengatakan kegiatan HAB merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan kemanag se Indonesia dengan pengisian acara diserahkan kepada kemanag masing-masing daerah.
        ‘’Ini juga sebagai ajang silaturahmi kita keluarga besar Kemanag,” katanya.
        Disaat itu juga, Umar Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Bupati Merangin, Nalim yang telah bersedia menyisihkan waktunya menghadiri undangan HAB tersebut. Karena kehadiran Bupati memiliki nilai tersendiri untuk perkembangan Kamenang dan Madrasyah di Kabupaten Merangin.(

0 komentar:

Posting Komentar