Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Januari 2013

SDN 9 Nalo Gedang, Siapkan Diri Ikuti LCC



BELAJAR: Tampak Siswa Siswi SDN 9 tengah belajar di rumah dinas yang kondisinya memprihatinkan.



BANGKO-Menjelang penyelenggaraan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat kecamatan Nalo Tantan yang akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang berbagai sekolah sudah mempersiapkand diri salah satunya SDN 09 Nalo Gedang kecamatan Nalo Tantan.
Kepala SDN 09 Nalo Gedang, Darmin kepada Koran ini mengatakan persiapan yang tengah dipersiapkan meliputi pemilihan siswa siswi secara uji, dan juga memilih tiga orang guru pendamping.
‘’Ada tiga orang guru pendamping pada LCC tingkat kecamatan NTT yang berkemungkinan diselenggarakan pada pertengahan Februari ini,” kata Darmin.
Dijelaskannya, untuk jumlah siswa sendiri pihaknya memilih lima orang yang bertugas sebagai peserta LCC, IPA dan MTK.
‘’Tiga orang peserta LCC, satu orang IPA dan satu orang lagi lomba MTK,” tuturnya.
Darmin yang mengaku belum genap satu tahun menjabat sebagai kepala SDN 9 ini mengatakan pihak sekolah harus mengalokasikan waktu tersendiri bagi kesiapan siswanya. Hal itu guna mengasah ilmu pendidikan yang diberikan guru agar disaat pelaksanaan lomba siswa mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik.
‘’Kita beri prioritas waktu  kepada siswa kita agar saat lomba tidak menemukan kendala yang berarti,” terangnya.
Disamping itu, Darmin juga menambahkan soal mental siswa menjadi tugas tambahan bagi pihak sekolah untuk membentuknya. Menurutnya jika kesiapan mental siswa teguh maka dalam pelaksanaan lomba para siswa akan merasa nyaman dan bisa konsentrasi penuh.
‘’Jika mental kerupuk maka dalam pelaksanaan lomba siswa akan kocar kacir. Untuk itu menanamkan mental kepada siswa juga merupakan salah satu penunjang suksesnya peserta kita mengikuti perlombaan,” pungkasnya.(top)

1 komentar:

  1. Semoga pendidikan Indonesia lebih meningkat terus untuk masa yang akan datang.

    BalasHapus