Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 Januari 2013

BSM, MIN & MTsN di Merangin Belum Terdata



Kantor POS Bangko yang dipadati masyarakat pada jam kerja


BANGKO-Informasi bisa dicairkannya Bantuan Siswa Miskin (BSM), bagi siswa madrasah dibawah naungan kementrian agama (Kemenag) Merangin disambut baik pihak Madrasah.
Pantauan Koran ini dibeberapa madrasah dalam kota Bangko, yakni Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Bangko dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) Bangko yang menurut mereka, belum bisa mencairkan BSM tersebut.
Seperti diungkapkan oleh kepala MIN Bangko, Effendi. Dijelaskannya siswa MIN Bangko yang telah diajukan menerima BSM tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 80 siswa. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yakni 60 siswa.
‘’Jika memang telah bisa dicairkan maka 80 orang siswa kita akan mendapatkan bantuan itu,” katanya.
Dikatakannya, ketika menerima informasi telah bisa dicairkan BSM, dia langsung menyuruh perwakilan untuk mengecek kebenaran itu di kantor POS Bangko. Namun didapatkan informasi dari POS bahwa data belum diterima.
‘’Kita sudah mengeceknya ke kantor POS, data kita belum ada,” kata Effendi.
Diakui Effendi, dia tidak tahu persis kenapa hal itu bisa terjadi. Namun dia cukup berbesar hati dengan menunggu saja informasi selanjutnya.
‘’Mungkin memang betul datanya belum lengkap sehingga belum bisa dicairkan. Kita akan menunggunya,” katanya.
Sementara itu, MTsN Bangko juga menyatakan belum menerima informasi valid BSM tersebut. Namun diakuinya telah mengatongi informasi dari Kemenag bahwa pencairan BSM bisa dilakukan di kantor POS terdekat.
‘’Informasinya memang benar BSM sudah bisa dicairkan, namun ketika kami ke kantor POS untuk verifikasi data, pihak POS bilang datanya belum masuk,” kata salah seorang guru di MTsN Bangko, yang minta namanya tidak dituliskan.
Berdasarkan informasi tersebut, Koran ini mendatangi kantor POS Bangko untuk konfirmasi. Oleh salah seorang karyawan PT Pos cabang Bangko, Damhuri menepis jika belum ada data yang diterimanya. Bahkan dia memastikan ketika data tersebut sampai, pihak POS langsung memprosesnya.
‘’Data nya sudah ada, siswa yang menerima BSM bisa langsung ambil ke kantor POS ini,” kata Damhuri.
Dia juga menjelaskan, untuk proses pencairan harus ada verifikasi data terlebih dahulu oleh Kepala sekolah dan nanti diteruskan ke siswa yang terdata. Dari situ kelak siswa bisa langsung mendatangi kantor POS dengan membawa surat pengantar dari sekolah.
‘’Yang baru mengambil itu siswa dari MAN Bangko, untuk sekolah yang lainnya belum ada siswa yang datang,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar