Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Januari 2013

SD 190 Pemenang kebakaran




Disdik Janji Bantu Rehab Sekolah Korban Kebakaran

BANGKO-Sekolah Dasar 190/VI Mampun Baru III Desa pulau Tujuh Kecamatan pamenang mendapat angin segar dari Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Pasalnya, pihak Disdik berjanji akan mengucurkan dana segar untuk merehab kembali bangunan SD tersebut pasca kebakaran hebat yang melanda pada Senin 31 Desember 2012 lalu.
Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid TK/SD, Juanda menyatakan akan memprioritaskan bantuan untuk pembangunan sekolah pada tahun anggaran 2013 ini.
‘’Saat mendapatkan informasi ada kebakaran di sekolah kita langsung menuju lokasi. Kita prihatin terhadap musibah yang diderita SD 190 itu, kedepannya kita akan prioritaskan bantuan ke sekolah itu,” ujar Juanda.
        Dijelaskan Juanda, prioritas bantuan terhadap sekolah tersebut mau tidak mau bersumber dari pusat. Hal itu terjadi karena dana dari APBD Merangin tidak mencukupi dan telah ketuk palu di DPRD.
‘’Untuk bantuan sendiri nanti kita cari akal dengan bantuan dana dari pusat karena untuk dana dari daerah dipastikan tidak akan terpenuhi, karena anggarannya kurang. Untuk itu sekolah ini akan menjadi pantauan utama kami tahun 2013 ini,” katanya.
Sementara itu, diinformasikan Juanda saat ini siswa dan siswi melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Madrasah Swasta yang ada di sekitar lokasi. Dari tujuh lokal yang ada, tiga diantaranya melaksanakan KBM di Madrasah Swasta tersebut.
‘’Untungnya ada madrasah swasta di desa itu, jaraknya juga tidak terlalu jauh dan aktifitas di madrasah itu pada sore hari sehingga pihak sekolah bisa meminjamnya untuk menampung tiga lokal siswa yang bangunannya terbakar,” tutupnya.
 Saat ini disekolah itu ada 107 siswa yang dibimbing oleh 13 orang guru, sembilan diantaranya berstatus PNS. Kedepannya diharapkan untuk sekolah yang lain agar sama-sama bisa menjaga sekolah dan meminimalisir terjadinya musibah yang serupa.
‘’Kita belum tahu pasti penyebab kebakaran itu. Kedepannya kita harap tidak lagi ada musibah yang serupa,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar