Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Januari 2013

SDN 241 Muara Delang, Tabir Selatan Merangin




SD 241, Swadaya Bangun Musholla

MUSHOLLA: Kepala SD 241 bersama siswa memperlihatkan Musholla sekolah yang sedang tahap pembangunan.

BANGKO-Tidak mendapat anggaran dari pemerintah, orang tua murid di SD 241 Muara Delang, kecamatan Tabir Selatan, mebangun mushola secara swadaya. Pembangunan musholla itu telah dimulai sejak 2011 secara bertahap, dan pada 2013 ini akan diupayakan selesai.
Kepala SD 241 Muara Delang, Sukardiyanto mengatakan, pembangunan Musholla di sekolah telah lama diidamkan pihak sekolah. Namun karena tidak memiliki dana, niat tersebut dihembuskan ke warga dan direspon positif.
‘’Telah lama kita mengidamkan sebuah musholla, agar pada saat waktunya sholat kita bisa tepat waktu khususnya sholat Dzuhur,” katanya.
Dia menjelaskan, Ketika keinginan sekolah membuat mushola di informasikan ke warga, mayoritas warga merespon positif dan menyatakan siap membantu pembiayaan. Dengan bantuan itu, secara bertahap akhirnya pendirian musholla yang berukuran 6 meter x 6 meter itu telah hampir selesai.
‘’Warga sekitar sini sangat perduli dengan akidah anak-anaknya. Oleh karena itu mereka antusias ingin membantu pembangunan musholla. Meskipun memakan waktu yang lama, secara bertahap kami optimis tahun 2013 ini musholla ini akan selesai pengerjaanya,” ujar Sukardi.
Sementara itu, Guru Agama SD 241, Waliyem mengungkapkan kegembiraannya dengan didirikan bangunan musholla tersebut. Menurutnya, jika telah bisa digunakan maka musholla tersebut akan dimaksimalkan dengan kegiatan keagamaan maupun praktik siswa agar merasa nyaman.
‘’Jika telah bisa digunakan kelak, Musholla ini akan sangat bermanfaat bagi siswa, guru dan masyarakat sekitar,” kata Wariyem.
Dia juga menjelaskan kegunaan musholla tersebut. Karena bukan saja bisa digunakan sebagai tempat ibadah, namun bisa juga sebagai tempat kegiatan keagamaan lainnya seperti pusat perayaan hari-hari besar islam, tempat mengaji masyarakat, dan lainnya.
‘’Kita bersyukur dengan dibangunnya musholla ini. Dengan begitu nilai-nilai akidah Islam bisa lebih dimaksimalkan lagi kepada siswa. Dan itu tentu saja harus dibarengi dengan sikap terpuji guru-gurunya,” tutup Wagiyem.(top)

0 komentar:

Posting Komentar