Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 09 Januari 2013

MTs S Miftahul Huda Merangin Harapkan Status Negeri



Slamet
BANGKO-Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs S) Miftahul Huda desa Rawa Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, mengharapkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin memperjuakan agar MTs Miftahul Huda berstatus Negeri.
         MTs yang berdiri sejak Tahun 1997 menempati lahan seluas 20 000 M2, dan memiliki ratusan siswa serta tenaga pendidik, Dengan demikian pihak MTs Miftahul Huda mengajukan status negeri ke pusat melalui Kemenag Merangin.
      Kepala MTs S Miftahul Huda, Slamet, Mengatakan Madrasah yang dipimpinnya ini sangat mengharapkan perubahan status dari swasta menjadi Negeri, dan beberapa langkah permohonan sudah dilakukan oleh pihak sekolah.
        ‘’Telah lebih satu tahun kita ajukan diri untuk di negerikan, persyaratan telah kita penuhi namun belum ada kejelasannya,” kata Slamet yang juga perintis MTS ini.
        Slamet menerangkan, Jumlah siswa yang mengabdi di MTs S pimpinannya 130 siswa yang berasal dari berbagai desa di kecamatan Tabir Selatan, Sedangkan jumlah pendidiknya sebanyak 21 orang termasuk beberapa pendidikan Pegawai Negeri Sipil (PNS).
        Dikatakannya, Sarana dan prasana yang ada di MTS S ini yakni enam ruang kelas, sperpustakaan, Ruang UKS, Mushala dan ruang lab computer. Hanya ada beberapa ruangan yang masih dipakai bersamaan.
 ‘’Jumlah siswa kita statis, setiap tahunnya berkisat seratus orang lebih,” ungkapnya.
Lebih jauh Slamet mengatakan, Visi Misi MTs Snya yakni  menyiapkan lulusan yang memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul, kecerdasan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Slamet sangat mengharapkan agar bisa cepat mendapatkan status negeri untuk menarik minat masyarakat menyekolahkan anak mereka. Karena selama ini opini masyarakat beranggapan sekolah negeri lebih baik dari pada swasta.
‘’Kita tidak menampik pandangan masyarakat menganggap status swasta itu. Namun demikian kualitas mutu pendidikan yang kita berikan kepada siswa dijamin tidak kalah dengan sekolah negeri lainnya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar