Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 26 Desember 2012

Wacana Lomba Asmaul Husna SD SMP Merangin



BANGKO-Kesuksesan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Merangin yang telah menyelenggarakan Lomba Asmaul Husnah perkecamatan se-Kabupaten Merangin pada akhir 2011 lalu dan lomba Asmaul Husnah tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Merangin pada 19 Desember 2012, membuat optimis BKMT untuk menggelar kegiatan serupa pada siswa SD dan SMP se-Kabupaten Merangin. Hal itu diungkapkan Ketua BKMT Merangin, Sukma Jaya disela membuka acara kegiatan PKK di Taman Indah Lestari, Jum’at (21/12) kemarin.
        Menurutnya karena kegiatan positif semacam itu mendapat respon dan antusias tinggi dari siswa dan masyarakat umum lainnya membuat pihaknya telah mewacana pengadaan kegiatan yang serupa untuk siswa SD dan SMP sederajat di Merangin ini.
        ‘’Telah dua kali kita menyelenggarakan Lomba Asmaul Husnah yakni peserta dari tiap kecamatan pada akhir Desember 2011 silam dan tingkat SMA sederajat pada 19 Desember kemarin. Melihat antusias masyarakat tinggi, kita merencanakan akan melaksanakan kegiatan serupa dan pesertanya adalah siswa SD dan SMP,” katanya.
        Dijelaskan Sukma, ketika wacana tersebut disampaikannya kepublik saat penutupan lomba Asmaul Husnah tingkat SMA kemarin, langsung ditanggapi positif oleh masyarakat umum dan pemkab Merangin. Dari situlah dia semakin mantap untuk melaksanakan kegiatan pembacaan nama-nama Allah tersebut.
        ‘’Soal hadiah nanti juga direncanakan sebuah mobil. Namun tempat pelaksaannya akan dibicarakan dulu mengingat jumlah SD dan SMP di Merangin ini banyak,” tuturnya.
        Sukma juga menambahkan, selain lomba Asmaul Husnah tingkat SD dan SMP, dia juga merencanakan akan menggelar lomba lagu Kasidah tingkat pelajar dan kecamatan.(top)

0 komentar:

Posting Komentar