Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 Januari 2013

Bangunan Sekolah di Merangin Banyak Tidak Memadai




p-Disdik Janji Bangun Bertahap

MINIM : Salah Satu SDN di Merangin yang minim sarana dan prasarananya.

BANGKO–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Merangin tidak menampik, jika masih banyak gedung sekolah dikabupaten Merangin kurang layak.  Namun, pihak Disdik berjanji akan mengatasi permasalahan tersebut dan akan melakukan pembagunan gedung sekolah secara bertahap.
        Kepala Disdik Merangin Akhmad Bastari,  melalui Kabid Perencanaan Disdik Rusli, saat dibincangi beberapa waktu lalu mengatakan pembanguan fisik sekolah akan terus dilakukan. Hanya saja akan dilakukan secara bertahap.
‘’Kita akan bantu semua sekolah yang ada di Merangin, tapi secara bertahap,” katanya.
Dia menjelaskan, saat ini semua bantuan untuk sekolah tersebut berpangkal pada dana anggaran. Dicontohkannya, jika dalam satu tahun ada 10 paket bantuan maka hanya 10 sekolah saja yang berhak menerima bantuan tersebut.
‘’Jadi jumlah sekolah yang dibantu sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan,” ucapnya.
Menurut Rusli, setiap sekolah yang pernah mengajukan permintaan bantuan kepada Disdik Merangin telah terdata dan hanya menunggu giliran saja.
‘’Prosesnya adalah kami selaku pihak Disdik melakukan pendataan dan langsung survey ke lapangan untuk mengetahui sejauh mana keharusan prioritas Disdik Merangin membantu sekolah tersebut. Dan setelah itu diadakan penyeleksian,” jelasnya.
Rusli, menuturkan penyeleksian dilakukan dengan ketat dan memberlakukan azas pertimbangan agar sekolah penerima adalah sekolah yang benar-benar memiliki bangunan sekolah yang riskan, baik itu dari fisiknya juga moubiler sekolah.
‘’Sebelum menentukan, kita survey lapangan dulu,” tegasnya.
 ‘’Kita berusaha meminimalisir penipuan proposal. Nanti didalam proposal sekolahnya miskin, rusak, ini itu. Namun ketika kita datangi bisa saja tidak demikian,” lanjutnya.
Rusli juga berharap sekolah yang  belum pernah menerima bantuan agar dapat mengirimkan proposalnya. Dan bagi pihak sekolah yang telah lama mengirimkan proposal di Disdik diharapkan dapat bersabar.
‘’Nanti sekolah kita yang ada di Merangin ini akan kita bangun dan rehap semua. Dengan catatan semua itu bertahap,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar