Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 31 Januari 2013

SMA 6 Merangin Bergelora (3) Siswa Gelar Demo





p-Minta RD Dipindahkan

DEMO: Para Siswa SMAN 6 saat mendengarkan pengarahan dari pihak sekolah.

BANGKO-Mencuatnya perselingkuhan RD Oknum Guru SMAN 6 Merangin yang berujung penggrebekan oleh warga tidak hanya meresahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Buktinya, Siswa SMAN 6 Merangin mulai merasa risih dengan prilaku RD yang mencoreng nama baik sekolah.
        Hal ini telihat adanya aksi demontrasi ratusan siswa ke pihak sekolah, Rabu (30/1) kemarin, Aksi yang berlangsung tertib dan aman ini menuntut RD segera dipindahkan dari SMAN 6 Merangin.
Tindakan oknum guru RD ini sangat mencoreng reputasi sekolah dimata masyarakat. Dia juga mengaku merasakan imbasnya ketika harus menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat tentang permasalahan yang sesungguhnya.
‘’Dua hari ini saya jadi sering ditanya tetangga tentang permasalahan itu, karena tidak tahu persis maka saya terus mengelak. Namun namanya masyarakat mereka terus saja mendesak,” katanya siswa ini.
Ketegasan dari Sekolah sangat diperlukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Jangan hanya Siswa melanggara asusil dihukum sementara gurunya tidak diberi sanksi tegas.
‘’Kenapa kalau siswa yang tertangkap maka langsung bisa dikeluarkan dari sekolah, namun ketika guru tidak demikian,” jelas siswa lainnya.
Aksi Demo yang berjalan sekitar satu jam itu juga menumbuhkan kekompakan siswa untuk tidak menerima kehadiran oknum guru itu disekolahnya lagi.‘’Kami tidak ingin guru itu kembali ke sekolah kami,” teriak mereka serentak.
Sementara itu, Pihak sekolah berjanji akan mengusut tuntas permasalahan yang diakui mereka juga merugikan reputasi sekolah. dan berharap aksi demo tidak meluas keluar sekolah yang bisa memperburuk image dimasyarakat.
‘’Cukup disini saja melakukan aksinya, jangan dibawa keluar sekolah karena selain tidak baik, juga kegiatan belajar mengajar akan terganggu,” ujar Antrismen salah seorang guru SMAN 6.
Pernyataan sama juga diungkapkan waka kesiswaan, Saipudin yang mengharapkan agar kedepannya siswa tidak mudah terpancing emosi yang bisa mengakibatkan kerugian moril maupun materil siswa itu sendiri.
‘’Kita tunggu saja pihak sekolah menyelesaikan permasalahan ini. Sekarang semuanya harap masuk ke kelas lagi,” kata Saipudin.
.Kepala SMAN 6 Merangin, Abdul Gafar memberikan keterangan bahwa akan segera menyelesaikan permasalahan ini dengan melibatkan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
‘’Kita akan libatkan Disdik menyelesaikan permasalahan ini. Dan saya jamin dalam waktu dekat akan clear,” kata Gafar.
Dia juga menginformasikan bahwa saat ini, Rabu (30/1) oknum guru berinisial RD itu telah ada di Kota Bangko. Namun pihaknya belum mengizinkan RD hadir disekolah karena kondisinya masih belum kondusif.
‘’Nanti kita bawa langsung RD ke Disdik Merangin untuk diminta keterangan,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar