Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 28 Januari 2013

STIKES Merangin Prioritaskan Kesehatan Masyarakat



STIKES: Ketua Stikes Merangin saat menyerahkan penghargaan kepada mahasiswinya, beberapa waktu lalu.



BANGKO-Program Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) di Kabupaten Merangin ini sudah menunjukan pengaruh positif di tengah masyarakat, Hal ini dibuktikan dengan beberapa program pengembangan yang bisa meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
Ketua Stikes Merangin, Supeno, Mengatakan eksistensi Stikes Merangin yang berada Km 6 jalan Bangko-Kerinci itu, memang di dedikasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Merangin ini.
‘’Kami menekankan pada riset kesehatan agar masyarakat khususnya di Merangin dapat secara cepat dan tepat mengetahui segala yang berhubungan dengan kesehatannya sehingga pengabdian kami kepada masyarakat dapat terwujud,” katanya.
Untuk merealisasikan itu, Stikes Merangin sengaja mendatangkan gar semua dosen Stikes adalah lulusan terbaik dan telah menyelesaikan study S2.
Menurut Supeno hal itu dimaksudkan agar seluruh ilmu pendidikan dapat diterima dan serap mahasiswanya dengan balans yang tepat. Selain itu lulusan Stikes ini kelak langsung terjun ke masyarakat yang netabene berbeda-beda karakter.
‘’Kami sengaja mengundang dosen-dosen senior yang telah S2 untuk memberi kuliah di kampus ini. Bahkan ada juga beberapa dosen lulusan Doktor. Hal itu agar mahasiswa yang menuntut ilmu bisa mendapatkan ilmu kesehatan yang sepadan,” ujarnya.
Dijelaskannya, Stikes terus membenahi perlengkapan sarana dan prasarana penunjang di kampusnya. Baik itu perpustakaan, laboratorium, ruang belajar dan lain-lain yang kesemuanya itu bertujuan mempermudah mahasiswa dan dosen untuk melakukan proses belajar mengajar di kampus Stikes tersebut.
‘’Fasilitas mahasiswa tentu saja terus kami tingkatkan agar kegiatan perkuliahan menjadi mudah karena segala sesuatu penunjangnya terpenuhi,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar