Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Januari 2013

BSM Kemenag Merangin Mandeg




BSM Kemenag Mandeg

p-Kemenag Sebut
Alipiyah
Belum di Transfer Pusat

BANGKO-Siswa penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Kementrian Agama untuk siswa MI, MTs dan MA sepertinya harus bersabar. Pasalnya, kepastian pencairan dana tersebut hingga saat ini masih belum jelas.
        Seyogyanya bantuan diberikan pada bulan Desember tahun lalu namun dari informasi di Kemenag Merangin bantuan dipending hingga batas yang belum bisa dipastikan.
        Kemenag beralasana, dana belum dicairkan dari PT POS Muara Bungo sebagai POS pencairan dana ke kabupaten di Provinsi Jambi wilayah barat ini.
        Kasi Mapenda, Alipiyah saat dikonfirmasikan hal tersebut mengiyakannya, Rabu (2/1) kemarin. Dijelaskannya, dana BOS tersebut telah dicairkan ke Provinsi, dan oleh Provinsi telah dicairkan kembali ke Pos Muara Bungo, namun hingga sekarang belum ada pencairan dari muara bungo tersebut. ‘’Dananya sudah ada, namun masih nyangkut di Pos Bungo,” katanya.
        Diinformasikan Alipiyah, untuk Merangin sendiri ada 1929 orang siswa yang mendapatkan BSM tersebut dengan perincian MI 664 siswa, MTs 765 siswa dan MA 500 Siswa. Dari data yang diperolehnya semua siswa tersebut akan mendapatkan BSM.
        ‘’Sesuai jumlah kuota kita, 1929 siswa akan mendapatkan BSM,”singkatnya.
        Dia juga mengaku pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pos Bungo untuk mendapatkan kepastian kapan akan dicairkan BSM tersebut sehingga pihak sekolah bisa memberikan informasi lagi kepada siswa-siswi yang menerimanya.
        ‘’Jumlah nominal BSM nya adalah untuk MI Rp 750 ribu persiswa, MTs Rp600 ribu persiswa dan MA Rp 400 ribu persiswa. Kita terus memantau dan meminta informasi kepastian pencairannya. Namun saat ini belum ada kepastian dari mereka,” jelasnya.
        Sementara itu, Kepala MIN Bangko, Effendi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan BSM. Dia juga menyatakan terus menunggu kapan kepastian BSM tersebut dicairkan.
        ‘’Untuk tahun 2012 kita belum menerima BSM, mungkin dalam waktu dekat lah,” kata Effendi.
        Hal yang sama juga dikatakan Kepala MTsN Bangko, Anwar. Dikatakannya hingga saat ini belum juga menerima surat edaran dari kemenag bahwa akan ada pencairan BSM.
        ‘’Kita belum menerima surat pemberitahuan akan ada pencairan BSM. Informasinya bulan Desember lalu, namun hingga awal tahun 2013 ini belum ada. Mungkin memang dananya yang belum cair,” katanya.
        Anwar mengharapkan jika BSM tersebut telah cair langsung diberitahukan kepada pihak Madrasah agar bisa langsung disampaikan kepada siswa yang berhak dan telah terdata sebagai penerima BSM tersebut.(top) 

0 komentar:

Poskan Komentar