Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 April 2013

SDN 149 Pinang Merah Pamenang Barat, Merangin Optimis Hadapi UASBN



OPTIMIS : Pihak SDN 149 Optimis siswa peserta UN akan menempuhnya dengan baik. Tampak suasana hening saat kegiatan belajar mengajar di SDN 149.

BANGKO-Sebanyak 44 orang siswa SDN 149 Pinang Merah I Kecamatan Pamenang Barat dipastikan akan mengikuti Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tahun ajaran 2012/2013 pada awal Mei mendatang. Jumlah tersebut telah valid karena sesuai dengan data yang ditetapkan pusat.
Kepala SDN 149, Miseri mengatakan kesiapan siswanya mengikuti UN telah dipersiapkan jauh hari dengan mengadakan les sore, try out, pendidikan ekstra lainnya. Hal itu agar pada pelaksanaan UN siswa tidak ada gagal.
‘’Jauh hari telah kita siapkan siswa untuk mengikuti UN ini,” ungkapnya.
Dia juga menjelaskan, pihak sekolah telah memberikan pengarahan kepada siswa dengan maksimal. Termasuk mewanti-wanti agar siswa tidak melanggar tata tertib UN yang bisa mengakibatkan siswa itu sendiri terkena sanksi.
‘’Telah kita sosialisasikan kepada siswa agar mengikuti UN dengan tertib Karena pada prosesinya akan diawasi oleh para guru dari sekolah lain,” tuturnya.
Pelaksanaan UN SD akan dilangsungkan selama tiga hari dimulai pada Senin, 6 Mei 2013 hingga 8 Mei 2013. Sementara itu jumlah mata pelajaran yang diujikan ada tiga yakni Bahasa Indonesia yang berisikan 50 butir, Matematika dan IPA berisikan 40 butir soal. ‘’Seluruh soal dikerjakan dalam durasi 120 menit. Dan bagi kami siswa mampu menjalaninya,” tambahnya.
Sikap optimis Miseri mengacu pada tahun-tahun sebelumnya yakni tidak pernah ada siswa disekolah itu yang tidak lulus dari sekolah. ‘’Kalau tidak naik kelas ada, tapi kelas rendah seperti kelas satu dan dua. Karena di kelas tiga siswa diwajibkan sudah bisa fasih membaca dan menulis. Jadi antisipasi kami telah dimulai sedini mungkin,” jelasnya.
Miseri juga menambahkan pihak sekolah berupaya membangun pondasi mental yang kuat bagi siswa. Sehingga ketika memasuki ruangan UN kelak dan berjumpa dengan pengawas siswa tidak merasa gugup.(top)

0 komentar:

Posting Komentar