Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

HMI Merangin audiensi DPRD dan Pemkab




Soal Mobil Dinas

HMI : Suasana Audiensi HMI bersama ketua DPRD Merangin.

BANGKO-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Merangin menggelar audiensi dengan DPRD Merangin, Senin (11/2) kemarin. Maksud kedatangan mereka adalah mempertanyakan status mobil dinas (Mobnas) yang diberikan pemkab Merangin kepada unsur muspida Merangin.
Audiensi mendadak itu mulanya ditolak oleh DPRD karena HMI tidak menyertai surat pemberitahuan. Namun berkat musyawarah akhirnya mereka dipertemukan langsung dengan ketua DPRD Merangin, Zainul Arfan.
Salah seorang anggota HMI, Mahridin mempertanyakan status dan manfaat pemberian mobnas tersebut. Menurut mereka pemberian mobnas menimbulkan kerancuan hubungan antara pihak pemerintah dengan unsur muspida sehingga tercipta rasa saling menjaga. Padalah seharusnya unsure muspida bersikap netral.
‘’Apa manfaat mobnas tersebut dan adakah pertimbangan yang matang sehingga pihak DPRD menyetujuinya,” tanyanya kepada Zainul Arfan.
Menjawab itu Zainul menjawab dengan tenang. Menurutnya status pemberian mobnas tersebut bersifat pinjam pakai dengan harapan kinerja setiap unsure muspida di Merangin dapat lebih maksimal. Hal itu juga terkait dengan kondisi struktur wilayah Merangin yang luas.
‘’Intinya kondisi wilayah daerah kita yang menuntut adanya mobnas tersebut,” ucapnya.
Dijelaskan Zainul, kondisi wilayah Merangin cukup luas dan masih banyak daerah pedalaman yang sulit ditempuh dengan kendaraan. Jadi menurutnya dengan kendaraan roda empat berjenis Pajero Sport tersebut para pimpinan unsure muspida itu bisa menjangkaunya.
Dia juga menjelaskan permasalahan pemberian mobnas tersebut telah dibahas. Diakuinya dalam pembahasan tersebut ada beberapa anggota DPRD yang keberatan namun setelah diberikan pengertian akhirnya mereka setuju.
Setelah audiensi di DPRD, anggota HMI yang berjumlah Sembilan orang itu mendatangi Pemkab Merangin. Dalam hal ini mereka disambut baik oleh peltu Sekda Merangin, Suhaibi. Oleh suhaibi diberikan penjelasan yang senada dengan DPRD  bahwa pemberian pinjam pakai mobnas tersebut telah dibahas dan disetujui.
‘’Intinya agar kinerja para unsure muspida di Merangin ini maksimal sehingga yang merasakan nikmatnya masyarakat Merangin juga,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar