Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Didemo Siswa, Akhmad Bastari Cuek




p-Bastari : “Terserah Mereka Mau Aksi Apapun”

DEMO: Aksi Demo Siswa Siswi SMAN 11 Merangin beberapa waktu yang lalu. Mengharapkan agar pergantian kepala sekolah mereka dibatalkan


BANGKO-Maraknya aksi unjuk rasa, penolakan pergantian kepala sekolah beberapa waktu lalu, Ditanggapi dingin oleh  Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Akhmad Bastari. Dijumpai Koran ini, Rabu (6/2) lalu, Bastari mengatakan keputusan pergantian kepala sekolah akan tetap dilakukan.
‘’Terserah mereka mau melaksanakan aksi apapun, yang jelas hasil pelantikan kepala sekolah beberapa waktu lalu itu harus tetap terlaksana,” kata Bastari.
Bastari menuding aksi demo maupun protes dari siswa atau komite sekolah terbentuk karena adanya propaganda dari individu tertentu.  Sehingga memanfaatkan massa baik dari siswa ataupun elemen masyarakat itu sendiri. ‘’Pasti ada yang menungganginya,” singkatnya.
Dibeberkan Bastari, secara nyata keputusan pelantikan dan pelengseran kepala sekolah telah memenuhi kriteria penilaian sehingga tidak mungkin dibatalkan. ‘’Setiap kepala sekolah yang telah dilantik maka harus bertugas ditempat mereka yang baru. Jika ada yang mengintimidasi maka akan bermuara pada ranah hukum,” tegasnya.
Bastari juga mengharapkan pihak ketiga khususnya elemen masyarakat agar tidak mudah terpancing emosi dengan pelantikan tersebut.
‘’Setiap langkah kerja kita itu sudah memuat nilai tersendiri oleh tim, jadi bagi masyarakat agar tidak mudah terpancing emosinya dengan melaksanakan aksi yang akan merugikan siswa itu sendiri,” terangnya.
Bastari juga mengemukakan pelantikan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan Surat Edaran Menteri  karena jabatan kepala sekolah adalah fungsional.(top)

0 komentar:

Posting Komentar