Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

Jelang UN, Disdik Merangin Siapkan Ujian Try Out



BANGKO-Mendekati pelaksanaan UN tingkat SD yang diperkirakan pada bulan Mei mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin telah mempersiapkan siswa dengan berbagai pembekalan, salah satunya adalah penyelenggaraan ujian try out.
Kepala Disdik (Kadisdik) Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan SD mengatakan pelaksanaan ujian try out ini diharapkan bisa  mengukur kemampuan siswa menjelang pelaksanaan ujian yang sebenarnya yakni Ujian Nasional (UN).
‘’Kita harapkan bisa mengukur kemampuan siswa sebelum mereka mengikuti UN,” kata Cecep.
Dijelaskannya, Disdik Merangin telah mengirimkan lembar soal yang berasal dari Disdik Provinsi Jambi itu melalui Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan tiap kecamatan yang ditugaskan mendistribusikan kepada seluruh sekolah.
‘’Soal try outnya di ramu oleh tim dari Disdik Provinsi Jambi, format soal mengarah pada kisi-kisi soal UN 2013,” ungkapnya.
Menurut Cecep, dengan pelaksanaan ujian try out itu Disdik bisa melihat sejauh mana kekurangan siswa dalam hal menjawab maupun tekhnis mengerjakan soal karena sistim pengerjaannya sama persis dengan lembar soal UN.
‘’Kita bisa pantau kesulitan siswa baik menjawab soal juga tekhis mereka mengerjakannya,” tuturnya.
Dia juga menjelaskan, jawaban soal try out akan dikirimkan ke Disdik Provinsi untuk di scan. Setelah itu akan ada kiriman nilai yang ditujukan kepada seluruh peserta yang mengikuti try out. Dari situlah akan kelihatan kesulitan siswa sehingga pihak sekolah bisa mengevaluasi kembali kepada siswanya.
Soal pengaturan jadwal ujian try out dikatakan Cecep dimulai pada senin (17/2) pekan depan. Namun hari pelaksanaannya tergantung tiap sekolah.
‘’Soal pelaksanaan try out dimulai senin pekan depan namun tiap sekolah bebas memilih harinya Karena ujian try out ini tidak digelar secara serentak,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar