Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

SMPN 4 Merangin Gunakan Hari Minggu



SISWA : Siswa SMPN 4 Merangin dalam sebuah aktivitas sekolah.

p-Untuk Menggelar Try Out 

BANGKO-Agar aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak terganggu selama pelaksanaan try out, SMPN 4 Merangin menggelar try out pada saat diluar jam sekolah. Pelaksanaan jadwal tersebut disambut baik oleh siswa maupun guru di sekolah tersebut karena dengan begitu konsentrasi siswa tidak terganggu.
Kepala SMPN 4 Merangin, Ermanelis melalui Ketua Ujian, Harifal mengatakan tindakan tersebut merupakan hasil musyawarah para guru yang tidak ingin siswanya meninggalkan KBM rutin.
‘’Kita sengaja tidak menggelar try out pada jam sekolah umum,” kata Harifal.
Dijelaskannya, pelaksanaan try out telah digelar pada sabtu dan minggu lalu. Untuk hari sabtu try out digelar pada sore hari sementara minggu digelar pada pagi harinya.
‘’Dengan jadwal tersebut maka KBM tetap normal,” singkatnya.
Saat ini di SMP 4 Merangin ada 297 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Selain try out pihak sekolah juga menyelenggarakan kegiatan ekstra lainnya dengan harapan siswa bisa lebih optimal ketika menempuh UN tersebut.
‘’Yang kita inginkan siswa bisa lebih fokus mengikuti UN. Selain ilmu pendidikan juga pondasi mental siswa juga kita perhatikan,” katanya.
Dengan rangkaian kegiatan itu pihak sekolah mengharapkan pelaksanaan UN di SMPN 4 Merangin tidak menemukan kendala apapun.(top)

0 komentar:

Posting Komentar