Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

UPTD Bangko Akan Bagikan Ijazah Paket C




BANGKO-Bagi siswa telah mengikuti program ujian paket C tahun 2012 di bawah naungan UPTD Bangko bisa bernapas lega, Pasalnya, Ijaazah paket untuk priode II bakal dibagikan kepada siswa bersangkutan
Kepala UPTD Kecamatan Bangko, Aswan Effendi mengatakan, Saat ini ada 34 ijazah paket C untuk siswa priode II yang mengikuti ujian ditahun sebelumnya, Ijazah ini sudah tersedia di UPTD Bangko, sementara periode I sebanyak 45 lembar masih tersangkut masalah administrasi yakni pengumpulan pasphoto.
‘’Untuk periode satu yang harus tandatangan adalah Kabid Dikdas Provinsi Jambi, sementara periode II sudah ditandatangani oleh Kadisdik Merangin,” ucapnya.
Dijelaskannya, keharusan penandatanganan oleh Kabid Dikdas Provinsi Jambi itu karena pada pelaksanaan ujian paket C bulan Juli 2012 posisi Kadisdik Merangin masih peltu. Sementara periode II posisi Kadisdik Merangin telah devinitif.
‘’Karena ada aturan yang kita lakukan makanya terjadi perbedaan yang berhak menandatanganinya,” jelasnya.
Terkait, isu di masyarakat untuk mengambil ijazah paket C dimintai uang sejumlah Rp 600 ribu-Rp.900 ribu. Menurutnya biaya ujian paket C sepenuhnya ditanggung pemerintah. Sehingga pihaknya tidak membenarkan jika ada oknum yang memungut bayaran dalam pelaksanaan ujian paket setara SMA dan SMK ini.
‘’Isu itu tidak benar, ujian paket C ini gratis begitupun ijazahnya, karena telah dibiayai oleh pemerintah,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar