Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

Perombakan Disdik Merangin Ganggu Kinerja Pegawai




BANGKO-Seringnya perombakan jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin berdampak dengan kinerja pejabat bersangkutan, Pasalnya, disaat mereka baru berkosentrasi dengan kerjanya ternyata dipindahkan ke jabatan lain.
Hal ini dirasakan oleh seorang pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Dia mengaku baru menjabat sebagai salah satu kasi di salah satu bidang di Diknas Merangin akan tetapi dipindahkan ke Bidang yang lain sehingga dia merasa kebingungan dengan kerja yang bakal di hadapinya.
Dia mengaku tidak bisa konsentrasi penuh dengan seringnya diganti posisi sehingga tugas yang diembankan jadi terbengkalai.
‘’Dulu saya sudah paham betul dengan tugas saya, namun dipindahkan dengan tugas yang baru. Eh kemarin saya dipindahkan lagi ke jabatan yang lain, jadi tidak fokus menjalankan tugas,” kata salah seorang pegawai yang enggan namanya disebutkan, kemarin.
Walaupun demikian dia mengaku menerima keputusan yang diamanahkan kepada dirinya, dan dia optimis bisa mengerjakan tugas dengan baik meski dipindahtugaskan. Dikarenakan sebagai pegawai harus siap dengan konsekwensi yang diberikan atasannya.
‘’Yah kita harus belajar lagi dengan tugas yang baru ini. Lama-lama juga mengerti lah,” jelasnya.
Adanya perombakan pejabat di Disdik Merangin ini juga dirasakan oleh Kepala Sekolah, Dikarenakan disaat administrasi di sekolah mereka diurus oleh orang yang sudah biasanya, akan tetapi diganti dengan yang lain secara tidak langsung merubah administrasi yang sudah dibuat.
        ‘’Kemarin saya berurusan dengan bapak ini, eh sekarang informasinya sudah tidak lagi dengan dia, saya jadi bingung,” ujar salah seorang kepsek SD.
        Dia mengungkapkan, Perubahan nama bidang di Diknas Merangin juga menjadi keluhan oleh Kepsek, dikarenakan saat ini banyak bidang yang tidak diketahuinya sehingga dia harus bertanya-tanya kepada pegawai lain.
        ‘’Apalagi sekarang kabarnya nama jabatan sudah berbeda, makin bingung saja,” pungkasnya.(top)  

0 komentar:

Posting Komentar