Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Februari 2013

SDN 183 Renah Kemumu Merangin Keluhkan Moubiler



ASBEN

BANGKO- SDN 183 Renah Kemumu kecamatan Jangkat membutuhkan penambahan moubiler untuk meningkatkan mutu siswa di sekolahnya, Akan tetapi Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin belum menanggapi permintaan yang sudah diajukan.
        Demikian disampaikan, Kepala SDN 183, Asben, Dia mengatakan kondisi sekolah yang dipimpinnya itu saat ini sangat memprihatinkan. Dimulai dengan kondisi ruang belajar siswa yang hanya ada tiga sementara jumlah rombel ada enam. Juga sarana moubiler seperti kursi meja dinilai sudah tidak layak lagi.
‘’Itu baru moubiler sekolahnya, belum lagi kondisi kaca, dinding, lemari dan lantai sekolah yang banyak rusak,” katanya.
Dia menjelaskan, kondisi parah itu terjadi saat gempa pada tahun 2009 lalu yang mana akibatnya moubiler sekolah banyak yang rusak sehingga para guru dituntut bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.
‘’Dengan kondisi banyak yang patah, para guru harus bisa merehapnya sendiri. Dan saat ini bukah saja moubiler yang patah itu namun juga karena termakan usia sehingga moubiler yang mayoritas terbuat dari kayu banyak yang lapuk,” jelasnya.
Menurut Asben, pihaknya kerap melayangkan proposal kepada Disdik Merangin dilengkapi dengan photo keadaan sekolah sebagai bukti. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan yang positif.
‘’Setiap ke Kota Bangko saya sempatkan bertanya kelanjutan proposal yang kami kirimkan ke Disdik ini. Namun jawabannya kita disuruh menunggu hingga tanggal yang belum bisa dipastikan,” urainya.
Kedepannya Asben mengharapkan dengan adanya pemberitaan ini pihka Disdik Merangin bisa terbuka fikirannya untuk membantu sekolah yang benar-benar mengharapkan bantuan. Dengan begitu kebutuhan akan sarana dan prasarana disekolah di desa itu akan membantu peningkatan mutu pendidikan disekolah.
‘’Saya harap dalam waktu dekat ini ada bantuan yang dikucurkan ke sekolah kami,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar