Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Februari 2013

SMAN 12 Merangin Budayakan hidup bersih




BANGKO-Membudayakan hidup bersih bukan tanggungjawab pemimpin semata. Namun harus dijiwai oleh tiap warga yang ada didalamnya. Baik itu pihak sekolah, instani dan lainnya. Hal itulah yang diterapkan oleh SMAN 12 Merangin.
Kepala SMAN 12 Merangin, Herunoto mengatakan menyadarkan semua warga sekolah khususnya siswa tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Namun berkat kegigihan pihak sekolah yakni guru dan pegawainya semangat hidup bersih itu bisa diterapkan di sekolah.
‘’Ini adalah program kepala sekolah sebelum saya karena saya baru menjabat seminggu disini,” ungkap Herunoto, Sabtu (9/2) kemarin disela kesibukannya menjalankan amanat pemerintah memimpin SMAN 12 Merangin.
Menurut Heru, keberhasilan SMAN 12 patut diacungkan jempol karena pondasi yang kuat itu tetap tertanam pada seluruh siswa sehingga tanpa diperintahpun para siswa tersebut telah menyadarinya.
‘’Saya cukup salut dengan program di SMAN 12 yang termasuk sekolah model ini. Dan ini merupakan tantangan terbesar bagi saya untuk memimpinnya,” kara Heru lagi.
Kedepannya Heru akan terus berupaya menjaga dan melanjutkan program positif khususnya budaya bersih dan hidup sehat disekolah. Hal itu akan mencerminkan karakter positif sendiri bagi sekolah tersebut.(top)

0 komentar:

Posting Komentar