Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

Kepsek baru SMKN 2 Merangin




Zet Herman Lanjutkan Yang Lama

ZET HERMAN

BANGKO-Karena baru menjabat sebagai kepala di SMKN 2 Merangin, Zet Herman mengaku saat ini dia masih fokus melanjutkan program sekolah. Selain itu, dia pribadi juga  tengah mengarungi masa adaptasi dengan lingkungan sekolah baik itu siswa, guru, pegawai sekolah lainnya.
Zet mengatakan, masa adaptasi yang dilakukannya memakan waktu yang relative. Hal itu untuk mengetahui sikap dan sifat personal di lingkungan SMKN 2 Merangin. Selain itu masa adaptasi diharapkan bisa membangkitkan keharmonisan hubungan di sekolah.
‘’Saat ini masih tahapan penjajakan mengenal satu sama lainnya khususnya guru yang jumlahnya hampir 80 orang dan mengenal karakter mereka. Makanya soal program sekolah saya masih mengikuti dan melanjutkan program yang telah dicanangkan kepala sekolah sebelum saya,” ucap Zet Herman.
Menurutnya, program yang telah dicanangkan itu harus tetap dilanjutkan karena positif baik itu menyangkut pembangunan, peningkatan disiplin yang bersifat objektif dan subjektif.
Terlepas dari itu, menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diperkirakan pada 15 April mendatang, pihak sekolah telah menyelenggarakan ujian try out. Namun soal ujian berasal dari guru dan disusun di Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
‘’Untuk soal try out disusun sendiri oleh guru bekerjasama dengan Disdik Merangin. Hal itu untuk mengefisienkan pendanaan dan waktu penyusunan,” tuturnya.
Dijelaskan Zet, meskipun soal ujian try out disusun oleh guru internal SMKN 2, namun tetap mengacu pada kisi-kisi soal UN 2013 yang didapatkan dari pusat.
‘’Yang jelas kita penuhi unsur standar kelulusan di tiap soal, sehingga pada pelaksanaan UN siswa bisa menempuhnya dengan optimal,” Pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar