Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Februari 2013

MTsN Bangko Tingkatkan Latihan Marching Band








BANGKO-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangko meningkatkan latihan Marching Band Hida Ul Qolbi, Latihan ini tidak hanya dilakukan untuk persiapan kegiatan saja melainkan sebagai bentuk latihan rutin agar siswa tidak mudah lupa dengan yang diajarkan.
Kepala MTsN Bangko, Anwar melalui Guru Pembimbing, Tartok mengatakan aktifitas latihan terus dilaksanakan pihak madrasah kepada siswanya. Selain agar skill siswa tidak terkikis juga meminimalisir aktifitas siswa yang tidak positif.
‘’Dengan mengkiatkan siswa latihan marchingband walaupun mungkin minimal hanya satu bulan sekali. Itu akan membuat siswa lebih terasah lagi keterampilannya memainkan alat music. Dan lagi aktifitas itu positif dan menghindari siswa kita berbuat yang tidak bermanfaat,” katanya.
Setiap latihan, pihak MTsN mendatangkan instruktur dari pemkab merangin dengan harapan segala ilmu yang diajarkan kepada siswanya lebih maksimal diterima.
‘’Kan latihan drumband itu susah karena harus membaca not balok irama. Maka kita serahkan kepada yang lebih memahaminya,” terangnya. ‘’Dan lagi para instruktur itu beberapa ada yang alumni siswa kita,” tambahnya lagi.
Saat ini, Marching band yang bernama Hida Ul Qolbi itu memiliki anggota 20an siswa. Setiap jadwal latihan selalu pada sore hari agar tidak bentrok dengan jam kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolah.
‘’Kita selalu mengingatkan agar jadwal latihan tidak bentrok dengan KBM. Karena bagaimana pun ilmu pendidikan formal yang lebih utama,” katanya.
Tartok mengatakan, jadwal latihan bisa saja diperpadat jika ada undangan penampilan maupun perlombaan.‘’Penampilan terakhir pada hari amal bakti (HAB) di Kemenag Merangin, dan insya Allah jika ada undangan lainnya kita akan mempersiapkan diri,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar