Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Februari 2013

Disdik Merangin Verifikasi Data Peserta UN



PENDATAAN : Pegawai Disdik Merangin tengah mengolah data siswa untuk mengikuti UN 2013



BANGKO-Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin saat ini  tengah melakukan veifikasi ulang terhadap data siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Dijadwalkan akhir februari ini Daftar Nama Tetap (DNT) siswa rampung semua.
Hal itu diungkapkan Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid Dikdas, Juanda. Ia menjelaskan, sejak November 2012 lalu, telah di awali dengan menyusun Daftar Nama Sementara (DNS) siswa yang diusulkan menjadi DNT peserta UN. DNS itu dikirimkan ke Disdik Provinsi Jambi untuk diteruskan ke Pusat.
‘’DNS yang telah kita kirim ke Disdik Provinsi dikembalikan lagi ke kita. Data itu kita kirim ke sekolah agar diverifikasi kembali,” katanya.
Dikatakaannya maksud verifikasi data adalah koreksi pihak sekolah bila ada kesalahan huruf pada nama siswa, tempat kelahiran, nama orang tua dan beberapa point lainnya.
Lanjut dia, Data yang sudah menjalani verifikasi dikirim kembali ke Disdik Kabupaten untuk di koreksi dan dikirim ke Disdik Provinsi, kemudian dikirimkan ke pusat.
‘’Ini menyangkut keabsahan siswa yang bisa mengikuti UN agar data nya akurat dan tidak ditemukan kesalahan dikemudian hari,” jelasnya.
Selanjutnya Siswa yang namanya masuk dalam DNT oleh pusat dikirim ke Disdik Kabupaten melalui Disdik Provinsi untuk bisa mendapatkan kartu peserta ujian nasional (UN),” katanya.
‘’Sementara sudah lebih dari 90 persen sekolah yang mengirimkan verifikasi data. Dan untuk kartu ujian datanya dari pusat, sementara percetakannya kita sendiri yang melaksanakan,” ungkapnya lagi.(top)

0 komentar:

Posting Komentar