Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Februari 2013

SMKN 1 Merangin, Bantu Korban Banjir




BANGKO-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merangin,  menggelar aksi peduli korban bencana alam banjir yang terjadi di Merangin, khususnya kecamatan Nalo Tantan beberapa waktu yang lalu.
Aksi solidaritas itu dilaksanakan dengan pengumpulan dana oleh siswa dan majelis guru di sekolah.
 Kepala SMKN 1 Merangin Asnaf, mengatakan aksi peduli korban bencana itu muncul sendirinya dari siswa, yang merasa perlu membantu saudara mereka di kawasan terendam banjir.
‘’Aksi itu murni dari siswa kita,” Singkat Asnaf.
Dijelaskannya, aksi pengumpulan dana berlangsung selama dua hari dengan cara beberapa perwakilan Osis membawa kotak dan mendatangi tiap siswa dan guru. Setiap individu diberi kebebasan menyumbang sejumlah uang.
‘’Pihak Osis mengerahkan beberapa orang siswa, petugas itu mendatangi siswa dan guru serta pegawai sekolah. Dan mereka memberikan sejumlah uang dengan keikhlasan,” tuturnya.
Dikatakan Asnaf, selama dua hari petugas berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.1,3 juta. Oleh pihak sekolah dana tersebut akan langsung diserahkan ke pihak masyarakat yang menjadi korban banjir.
‘’Uang yang terkumpul sekitar Rp.1,3 juta. Dan hari ini, (12/2) kemarin, uang akan diberikan melalui kepala desa Sungai ulak dan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” terangnya.
Asnaf juga mengatakan jumlah uang tersebut merupakan solidaritas murni siswa SMKN 1. Dia berharap pihak penerima tidak melihat dari jumlahnya,. Tetapi nilai rasa kepedulian akan sesama.
‘’Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi nilai solidaritas murni siswa-siswi kita yang dengan kesadarannya melaksanakan kegiatan sosial semacam ini. Semoga sekolah yang lain bisa mengikuti gerakan peduli sosial semacam ini,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar