Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Februari 2013

SDN 282 Bangko Rayakan Ultah Ke-2



ULTAH : Kepala SDN 282, Sri Ratna Dewi beserta Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari dan para undangan lainnya.

BANGKO-SDN 282 Bangko merayakan Ulang Tahun (Ultah) sekolah ke-2 di sekolahnya. Senin (25/2) kemarin, Acara itu dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan musholla Nurul Falah hasil dari swadaya sekolah.
Dalam acara itu dihadiri langsung oleh Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari, Kepala SDN 282, Sri Ratna Dewi, S.Pd beserta guru dan pegawai sekolah. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bangko, Aswan Effendi, Perwakilan dari Kemenag dan Disdik Merangin, Pengawas, Penilik dan beberapa kepala sekolah undangan lainnya serta siswa dan serta orang tua siswa.
Acara diawali dengan pengalungan bunga kepada Kadisdik Merangin dan diklimakskan dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan balon sebagai simbol hari ulang tahun ke-2 SDN 282 Bangko.
Kepala SDN 282, Sri Ratna Dewi dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan ulang tahun ke-2 itu diharapkan SDN 282 yang merupakan pecahan dari SDN 115 Bangko bisa lebih maksimal lagi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya.
‘’Meski tergolong masih muda yakni berusia dua tahun tetapi semangat dan etos kerja serta mutu pendidikan akan lebih ditingkatkan lagi,” Kata Sri Ratna
Dijelaskannya saat ini ada 485 siswa yang menimba ilmu disekolah itu dibimbing oleh 35 orang guru, sebagian besar berstatus PNS. Meskipun demikian sekolah itu masih banyak kekurangan khususnya jumlah ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, dan moubiler.
‘’Kita memiliki 22 orang guru PNS. Dengan jumlah itu kita harapkan ilmu pendidikan yang akan diterima siswa lebih maksimal. Namun kendala kita sekarang masih banyak kekurangan ruang. Solusinya adalah kita memanfaatkan fasilitas ruang yang ada dengan menggabung-gabungkan ruangan tersebut,” imbuhnya.
Soal pambangunan musholla, dikatakan Sri Ratna bersumber dari siswa, guru dan komite sekolah. Dia menjelaskan proses pengumpulan dana dari siswa dilaksakan setiap jum’at pagi selesai kultum dengan menjalankan celengan.
‘’Kita ingin mengajar dan menanamkan jiwa sosialis pada siswa dan hasilnya selama ini kita mendapatkan enam juta dari siswa, 20 sak semen dari majelis guru dan tiga juta bantuan dari komite sekolah,” jelasnya.
Ketua Komite SDN 282, Usman dalam menyambut positif pembangunan mushola Nurul Fallah itu. Menurutnya dengan dibangunnya musholla akan tercipta keseimbangan ilmu pendidikan dan akhirat.
‘’Kita respon positif pembangunan musholla itu. Bahkan kita bantu sebesar tiga juta,” kata Usman.
Dia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada Sri Ratna Dewi yang belum genap satu bulan menjadi kepala SDN 282 karena selama ini tetap mengedepankan musyawarah.
‘’Konsultasi dan musyawarah akan memperkuat hubungan antara pihak sekolah dan komite karena kita ini mitra. Dengan begitu segala permasalahan akan mudah dicarikan solusinya,” ungkapnya.
Sementara itu Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari dalam sambutannya juga respon positif dengan pembangunan mushola itu. Menurutnya dengan kegiatan itu maka kedepannya akan tercipta generasi yang cerdas sekaligus taqwa kepada Allah SWT.
‘’Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk SDN 282 ini, semoga lebih meningkatkan mutu pendidikannya dan juga transparansi dalam pengelolaan dana sekolah,” kata Bastari.
Dalam kesempatan itu juga Bastari menyumbang sebesar 3 juta dari dana pribadi untuk pembangunan musholla Nurul Falah tersebut.
‘’Semoga Allah merestui dan ridho pembangunan mushola ini,” pungkasnya.(top/adv)

0 komentar:

Posting Komentar