Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 Februari 2013

SDN 271 Sekancing, Merangin Siap Ikuti FL2SN



FL2SN : Tampak siswa siswi SDN 271 tengah melakukan latihan menjelang pelaksanaan FL2SN tingkat kecamatan Tiang Pumpung.


BANGKO-Menjelang pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat kecamatan, SDN 271 Sekancing III Kecamatan Tiang Pumpung kiat mempersiapkan siswa siswinya.
FL2SN kecamatan yang sekiranya akan digelar selama tiga hari yakni 5-7 Maret 2013 ini akan berkompetisi tujuh SDN yang ada di kecamatan itu, termasuk SDN 271.
Kepala SDN 271, Yulizar mengatakan kesiapan siswa mengikuti kegiatan FL2SN dibimbing ekstra oleh guru sekolah khususnya guru olahraga. Hal itu karena beberapa kali mengikuti FL2SN SDN 271 termasuk sekolah yang kerap mendapatkan juara umum.
‘’Kita sering mendapatkan juara umum. Makanya kita lebih ekstra membimbing siswa,” kata Yulizar.
Dijelaskannya, perlombaan terdiri dari dua kategori yakni perlombaan akademik seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Ilmu Pengetahuan, dan non akademik yakni kesenian dan olahraga. Khusus cabang olahraga ada cabang 11 cabang yang diperlombakan seperti  Voley ball, Atletik, Bola Kaki, Takraw, Bulu Tangkis, Atletik, Tenis Meja dan Lapangan, Senam artistic, catur.
‘’Khusus untuk cabang olahraga kita akan turunkan sekitar 30 siswa-siswi. Dan insya Allah kita akan ikuti semua cabangnya,” tuturnya.
Ditambahkannya, proses latihan ekstra itu difokuskan pada siswa peserta kelas III, IV dan V. Sementara kelas VI tidak dilibatkan sama sekali karena di posisi itu harus lebih konsentrasi menghadapi Ujian Nasional.
‘’Pesertanya hanya kelas III hingga V. Untuk kelas VI tidak boleh karena mereka harus fokus menjelang pelaksanaan UN 2013 ini,” jelasnya.
Melalui latihan ekstra itu, pihak sekolah berharap saat pelaksanaan FL2SN itu siswa siswinya mampu mengikutinya dengan penampilan yang maksimal. Sehingga bisa menjadi perwakilan kecamatan untuk tampil di FL2SN tingkat Kabupaten.(top)

0 komentar:

Posting Komentar