Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Februari 2013

SMPN 16 Merangin, KBM Normal



SMP 16 : Disaat jam belajar tidak satupun siswa yang berkeliaran, Hal ini membuktikan KBM SMPN 16 Merangin berjalan seperti biasanya



Sementara Itu, Meskipun internal sekolahnya disibukan dengan penolakan terhadap pergantian kepala sekolah (Kepsek) yang baru, Namun Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 16 Merangin tetap berjalan seperti biasanya.
Pantauan Merangin Ekspres dilapangan, para siswa dan guru tetap menjalankan KBM dengan baik, bahkan saat KBM tidak ada satupun siswa yang berkeliaran dipekarangan maupun luar sekolah.
Salah satu guru disekolah itu, Cito mengatakan pihak sekolah tidak pernah mengompori ataupun mendoktrin siswa bertindak negatif respon problema yang ada.
Mereka menganggap permasalahan pergantian kepala sekolah tidaklah etis jika diarahkan kepada siswa karena yang dirugikan kelak adalah siswa itu sendiri.
‘’Kami siswa dan guru tetap konsisten dengan KBM,” singkatnya.
Dijelaskannya saat ini sekolah itu memiliki 125 orang siswa, sementara guru yang mengajar disekolah itu 18 orang, lima diantaranya berstatus honor sekolah dan TU.
‘’Jumlah Rombongan belajar sesuai dengan jumlah ruang kelas yang tersedia yakni enam unit. Sementara rasa kekeluargaan sesama guru tetap terjaga,” katanya.
Kedepannya Cito mengharapkan agar permasalahan pergantian kepala SMPN 16 bisa cepat diselesaikan.
‘’Semoga cepat mendapatkan solusinya, kita menunggu saja,” tutur Cito
Salah seorang wali siswa, mengaku bangga dengan kondisi yang diciptakan pihak sekolah menghadapi permasalahan ini. Hal itu membuktikan guru konsisten membina siswa disekolah itu.
‘’Saya juga merasa dirugikan bila anak saya dilibatkan dalam permasalahan ini, untungnya tidak, KBM disekolah tetap seperti biasanya,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar