Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Februari 2013

Jumlah Siswa SD di Merangin yang ikuti UN




7256 Siswa SD Bakal Ikut UN
p-Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

BANGKO-Sebanyak 7256 Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) bakal mengikuti Ujian Nasional (UN) Bulan april mendatang, Jumlah ini sudah terdata oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin dari seluruh SD dan MI yang ada di kabupaten merangin.
        Dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 7140 sehingga Peserta UN tahun ajaran 2012/2013 mengalami peningkatan sebanyak 116 siswa, Jumlah ini belum bisa dipastikan dikarena bakal ada peningkatan dan juga pengurangan sebelum UN digelar.
        Demikian disampaikan Kepla Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Pembinaan SD, Cecep Arken, Rabu (6/2) kemarin, Dia mengatakan peserta UN SD sudah mulai didata dan ternyata ada perbedaan dari tahun sebelumnya.
‘’Ada peningkatan peserta UN SD sekitar seratus orang siswa,” Katanya.
Dijelaskan Cecep, Jumlah siswa SD yang mengikuti UN tersebut telah mencakupi siswa Madrasah Ibtidayah (MI) baik negeri maupun swasta di Merangin, dan data ini berasal dari kiriman SD dan MI yang ada di Merangin ini.
‘’Jumlah 7256 itu sudah termasuk siswa dari MI karena pada UN mereka gabung sama Disdik. Saat ini di Merangin ada 307 unit SD dengan siswa berjumlah 49314 orang. Sementara jumlah MI maupun siswanya saya tidak tahu persis,” jelasnya.
Cecep menegaskan, Disdik Merangin belum bisa menetapkan jumlah keseluruhan secara pasti, dikarena bakal ada perubahan menjelaang pelaksanaan UN SD dan MI, sehingga data ini hanya bersifat sementara waktu saja.
‘’Bisa jadi saat pelaksanaan UN ada yang mengundurkan diri dengan alasan masing-masing. Jadi kemungkinan datanya berubah itu ada, namun dipastikan tidak akan terlalu signifikan,”tegasnya,
Dia juga menghimbau kepada pihak sekolah agar lebih ekstra mempersiapkan siswa-siswinya menghadapi UN yang akan dilaksanakan tiga bulan lagi. Dia mengatakan pihak sekolah setidaknya melakukan persiapan dengan memberlakukan les sore, try out maupun les private.(top)

0 komentar:

Posting Komentar