Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

SMAN 11 Merangin Gelar Aksi Lanjutan





p-Libatkan Wali Murid, Komite dan Masyarakat

DEMO : Terlihat siswa SMAN 11 Merangin menggelar aksi penolakan pergantian Kepsek ke Dikdis Merangin, Jum’at (1/2) kemarin.
 
BANGKO-Ancaman siswa SMAN 11 Merangin untuk kembali mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin dengan massa lebih banyak bakal dibuktikan, Rencananya hari ini Senin (4/2) ratusan siswa beserta Wali murid, Komite dan masyarakat akan menggelar aksi lanjutan ke Disdik Merangin.
        Sebelumnya, Juma’t lalu dengan menggunakan dua mobil Carry dan dua Dum truck puluhan siswa SMAN 11 Merangin melakukan aksi penolakan pergantian Kepsek ke Disdik Merangin, Siswat itu mempertanyakan keganjilan pelengserangn kepsek mereka Maryulis..
        Hanya saja dalam aksi itu tidak ditemui kesepakatan antaran Disdik Merangin dengan pendemo dikarenakan Siswa menolak menandatangani berita acara pertemuan, kemudian siswa langsung membubarkan diri dengan mengancam bakal mendatangi Disdik Merangin.
        Koordinator Lapangan (Korlap), Candra Purnama, Minggu (3/2) kemarin, Menurutnya kedatangan mereka ke Disdik menyambung kembali demo sebelumnya untuk menyelesaikan permasalahan pergantian kepala sekolah yang dinilai sepihak dan tidak objektif.
‘’Rencananya besok (Hari ini) kami akan datangi lagi Disdik Merangin, dan jumlah massa akan lebih banyak,” katanya.
Dia menegaskan, Masyarakat beserta komite sekolah mendukung aksi pergantian kepsek yang dinilai bernuansa politik itu, Apalagi kinerja kepsek mereka Maryulis sudah dibuktikan dengan waktu kurangn lebih satu tahun.
Di mengungkapkan, Jika tidak ada tanggapan serius dari Disdik maka mereka bakal mendatangi kantor Bupati Merangin menyampaikan aspirasi dan meminta klarifikasi yang sebenarnya.
‘’Besok itu permasalahan harus clear semuanya, jika Disdik tidak merespon maka kita langsung ke Kantor Bupati” pungkasnya.
Kapolres Merangin, AKBP Nanan Setyo Utomo melalui Kasat Intel Polres Merangin, AKP Eko Cahyo membenarkan menerima pemberitahuan aksi demontrasi Siswa SMAN 11 Merangin yang direncanakan hari ini, Mereka menggelar aksi ke Disdik Merangin untuk menuntut kepsek mereka dipertahankan.
‘’Memang ada laporan yang kita terima dari SMAN 11 Merangin yang akan mengelar demontrasi besok (Hari ini), kalau jumlahnya tanyakan sama Kabag Ops,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar